Connect With Us

Pemkot Tangerang Ingin Ulang Momen Pasukan Oranye setiap Tahun ke Istana

Advertorial | Sabtu, 29 Oktober 2016 | 12:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah saat menerima penghargaan dari Wapres Jusuf Kalla. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota (Pemkot ) Tangerang akan menjadikan momen dimana petugas Kebersihan dan sejumlah kelompok orang yang membangkitkan semangat untuk membersihkan Kota Tangerang diundang Presiden ke Istana menjadi kebiasaan yang baik.

Pemkot Tangerang berharap seluruh elemen terus bergairah dalam terselenggaranya Kota Tangerang yang dikenal memiliki kelebihan yakni kota yang bersih dan sering mendapat penghargaan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, pihaknya terus termotivasi dengan apa yang diarahkan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah yang menginginkan ruang publik di Kota Tangerang enak dipandang. “Gagasan kita seperti itu,” ujar Ivan, Sabtu (29/10/2016).

“Kita masih mengingat momen penting dimana petugas kebersihan dan penggiat kebersihan atau sampah di Kota Tangerang ini mendapat perhatian khusus dari Presiden Jokowi karena upaya kami yang terus menjadikan Kota Tangerang bersih,” tutur Ivan.

Padahal, hal itu bisa didapatkan setiap tahun jika inovasi dan upaya pembersihan terhadap sampah di sejumlah titik yang ada di Kota Tangerang terus dilakukan. “Ya kita bisa terus seperti itu, bisa setiap tahun diundang Presiden,” ujarnya.

Pada Jumat (5/6) lalu Pemkot Tangerang memang diundang oleh Presiden Jokowi ke Istana Negara.  Dalam kesempatan itu, Pemkot Tangerang tidak hanya membawa pejabat penting di lingkungan Kota Tangerang, tetapi membawa serta ‘pasukan oranye’ serta sejumlah kelompok orang yang aktif menggelorakan kebersihan akan Kota Tangerang.

Ivan menambahkan, dalam peringatan hari Lingkungan Hidup sedunia, Kota Tangerang meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri yang diraih oleh SPMN 15 sebagai bentuk apresiasi terhadap sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar. Adiwiyata tersebut merupakan penghargaan tertinggi dalam program sekolah adiwiyata.

Penghargaan kedua yakni Penyusunan Laporan SLHD 2014 Terbaik Harapan. Laporan SLHD memuat data dan informasi pengelolaan lingkungan hidup yang disusun setiap tahun.

Seperti diketahui, Kota Tangerang kembali meraih Piala Adipura untuk kategori Kota Metropolitan. Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Jumat (22/7/2016) bertempat di Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak.

 Wapres ditemani Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, menyerahkan langsung penghargaan Adipura Kirana kepada Wali Kota Arief R. Wismansyah. (ADV)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill