Connect With Us

Kota Tangerang Punya Taman Nobar

Advertorial | Rabu, 9 November 2016 | 20:00

| Dibaca : 27025

Taman Film Bandung (Istimewa / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com-Akhirnya, Kota Tangerang mempunyai Taman Film, salah satu taman tematik yang dibangun Dinas Kebersihan dan Peramanan (DKP) sebagai fasilitas ruang terbuka hijau.

Di taman yang berlokasi di bantaran Sungai Cisadane, Jalan Berhias, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci ini, warga bisa menggelar berbagai kegiatan, khususnya nonton bareng (nobar). 

Kabid Pertamanan DKP Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan, taman ini dibangun sejak tiga bulan yang lalu.

Pembangunan sudah selesai, hanya tinggal melakukan pemeriksaan fisik.

“Nanti diperiksa dulu, kalau tidak ada masalah, baru bisa dipakai oleh masyarakat,” katanya, Rabu (9/11/2016). 

Taman seluas 60 meter persegi ini dibuat sedemikian rupa sehingga menyerupai teater terbuka. Ada tribun yang bisa digunakan untuk penonton dan juga ruang ganti. Namun pihaknya berencana mengganti temanya dari Taman Film menjadi Taman Nobar.

“Jadi tidak hanya kegiatan film, tapi juga bisa nobar apa saja, boleh bola, pentas seni atau lain-lain. Kan enak, suasananya di pinggir kali lagi,” unjarnya.

Menurut Tihar, Taman Film ini memang dibangun oleh DKP sebagai penyedia fasilitas untuk masyarakat sesuai temanya. Tak hanya itu, organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Tangerang pun bisa menggelar kegiatannya.

“Bagi warga yang ingin memakai taman untuk kegiatan, bisa izin ke kantor DKP. Bagaimana pun juga kami sebagai penyedia dan perawat harus tahu agar taman ini dipakai sebagaimana mestinya, tidak boleh ada kerusakan,” tukasnya.

Untuk diketahui, jumlah taman/RTH yang dikelola oleh DKP hingga awal tahun 2016 ada 140 titik dengan luas 45,49 hektare. Adapun taman tematik yang sudah dibangun sekitar 15 taman, diantaranya Taman Potret, Taman Lalu Lintas, Taman Pramuka, Taman Pintu Air dan lain-lain.

“Kita akan tambah lagi, berbagai taman dengan tema unik. Sampai akhir 2016 kita targetkan total 20 taman,” ujar Tihar.

 

BANDARA
AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengoperasikan Airport Infrastructure Control Center (AICC) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab