Connect With Us

Banjir di Tangerang Capai Hampir 4 Meter

Rangga Agung Zuliansyah, Denny Bagus Irawan | Selasa, 15 November 2016 | 17:00

Bencana Banjir di Perumahan Total Persada, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. (@TangerangNews.com 2016 / Raden Bagus Irawan)



TANGERANGNews.com-Hingga Selasa (15/11/2016), banjir di Perumahan Total Persada Kota Tangerang dan Perumahan Alamanda, di Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang masih tinggi. Ketua Posko Banjir RW 08, Imam Santoso mengatakan, banjir di salah satu RT masih tinggi, hampir mencapai 4 meter.

“Air masih diatas tanggul mencapai 1,5 meter lebih.  Paling rendah di RT 5 nyaris empat meter ketinggian air,” ujar Imam.   Saat ini, kata dia, terdapat 1.952 jiwa warga sudah mengungsi di Masjid Mujahidin. Mereka terdiri dari tujuh RT yang ada di RW 08.



“Tapi yang ngungsi di sini tak hanya RW 08, tapi juga dari RW 07. Alhamdulillahnya bantuan dari PMI Kota Tangerang sejak semalam sudah sampai, dan sampai saat ini terus mengalir,” ujarnya.

Namun, pada sore hari ketinggian air sudah turun menjadi sekitar 2,2 meter. "Ketinggian air terakhir jam 3 sore, masih 220 cm, turun dari 250 cm. Tapi kalau hujan bisa naik lagi," kata Ketua Tagana Kota Tangerang Tatan Fauzi.

Menurut Tatan, warga setempat terus menyedot air dengan pompa agar cepat surut. Jika hujan terus menerus, kemungkinan air bisa surut lebih lama. "Mudah-mudahan saja besok tidak hujan," ungkapnya.

Saat ini ada 4.369 jiwa warga terkena dampak banjir dari RW 7,8 dan 10
masih mengungsi karena air yang masih tinggi. Untuk tempat pengungsian seperti Gor Total Persada ada 500 Jiwa, Masjid Al-Mujahidin 1.200 jiwa, Posyandu RW 10 sebanyak 50 jiwa.

"Beberapa warga ada yang mengungsi ke rumah kerabat mereka," jelasnya.

Selain itu beberapa perlengkapan logistik dari Pemkot Tangerang  juga sudah  disiagakan untuk memenuhi kebutuhan warga. Diantaranya beras 500 kg, minyak 204 liter, sarden 120 kaleng, saos sambal 144 botol, kecap 144 botol, food ware 10 paket, kids ware 20 paket, family kit 30 paket, selimut 100 paket, matras 100 paket.

"Untuk logistik terus didistribusikan oleh Dinas Sosial Kota Tangerang sesuai dengan permohonan dari pihak kecamatan. Stok logistik masih aman," jelas Tatan.

Menurut Ketua PMI Kota Tangerang Koeswarsa, PMI selalu terdepan dalam masalah kemanusiaan. Bantuan ini, tidak hanya meliputi ambulans, tim medis, serta makanan saja. Nantinya, ada penanganan pasca banjir. “Tetapi yang terpenting saat ini, kami menjamah ke tempat yang tidak terjamah. Kita tidak memasok dapur umum yang ada di depan, tetapi masuk ke titik-titik yang sulit untuk menerima bantuan,” ujar Koeswarsa, saat berada di lokasi.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill