Connect With Us

2017, Dua Puskesmas Rawat Inap Dibangun di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 5 Desember 2016 | 16:00

| Dibaca : 5859

Mobil Puskesmas Keliling Kabupaten Tangerang. (Rangga A Zuliansyah / Tangerangnews)

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang akan kembali membangun dua puskesmas rawat inap pada 2017. Kedua puskesmas tersebut berlokasi di Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung dan di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

 

Kepala Dinas Bangunan Dedi Suhada mengatakan, Pemkot Tangerang mengalokasikan anggaran sebesar Rp7 miliar untuk pembangunan masing-masing puskesmas. “Puskesmas akan dilengkapi fasilitas seperti di rumah sakit, untuk menunjang pengoperasian selama 24 jam,” katanya, Senin (5/12/2016).

 

Selain puskesmas baru, kata Dedi, pihaknya juga mengerjakan pembangunan puskesmas rawat inap lanjutan di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk dan Kelurahan Peninggilan, Kecamatan Ciledug. Untuk alokasi pembangunan lanjutan tersebut masing-masing sekitar Rp6 miliar. “Jadi total ada 4 puskesmas rawat inap yang kita bangun pada 2017,” jelasnya.

 

Dedi mengatakan saat ini sudah ada satu puskesmas rawat inap, yakni di Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, yang sudah dibangun sejak tahun lalu. “Dengan semakin banyaknya puskesmas rawat inap maka akan memberikan kemudahan kepada masyarakat karena tak perlu ke RSUD tetapi bisa ditangani secara dini di puskesmas,” katanya.

 

Sementara Wakil Ketua I DPRD Kota Tangerang Hapipi mengatakan, DPRD juga terus mendorong agar puskesmas rawat inap bisa dibangun di tiap kecamatan. Terutama untuk melayani warga kurang mampu. Karena saat ini, puskesmas hanya beroperasi hingga pukul 14.00 WIB.

 

“Kalau malam-malam warga sakit gimana? Jadi ini untuk mengcover kalau warga tidak bisa ke rumah sakit. Kita targetkan pada 2018, puskesmas rawat inap ada di 13 kecamatan di Kota Tangerang,” katanya.

 

Diketahui, saat ini Kota Tangerang memiliki 32 Puskesmas dengan satu di antaranya merupakan Puskesmas rawat inap. Sedangkan Puskesmas Pembantu dan Posyandu mencapai 1061 unit yang tersebar di tiap RW.

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab