Connect With Us

Jalan Protokol di Kota Tangerang Akan Dibersihan Mobil Sweeper

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 7 Desember 2016 | 17:00

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan mengoperasikan dua unit mobil penyapu jalan (sweeper) untuk meningkatkan kebersihan lingkungan perkotaan terutama di jalan-jalan protokol. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan mengoperasikan dua unit mobil penyapu jalan (sweeper) untuk meningkatkan kebersihan lingkungan perkotaan terutama di jalan-jalan protokol. 

Kabid Kebersihan Kota Tangerang Buceu Gartina mengatakan, Mobil Sweeper merupakan mobil penyapu yang dilengkapi vacum cleaner untuk membersihkan jalanan yang sulit di jangkau, ada 3 alat penyapu yang berbentuk lingkaran yang dilengkapi kran air agar tidak ngebul saat melakukan penyapuan. “Mobil ini bisa menampung debu sebanyak 2,5 kubik,” katanya, Rabu (7/12/2016).

Menurutnya, mobil ini akan dioperasikan di jalan-jalan protokol, seperti MH Thamrin, Sudirman, dan jalan besar lainnya. Pengoperasian hanya dilakukan pada dini hari agar tidak mengganggu lalu lintas, mengingat kecepatan mobil ini maksmimal hanya 20Km per jam. “Untuk SDM-nya sendiri berasal dari DKP Kota Tangerang, yang memang sudah di latih selama 2-3 kali,” katanya.

Buceu mengatakan bahwa dengan pengoperasian mobil ini tidak akan mengurangi petugas penyapu jalan yang sudah ada. Namun justru meningkatkan kinerja. “Kalau ada mobil, petugas penyapu jalan bisa digeser ke tempat yang belum disapu,” katanya. 

Rencanaya, kata Buceu, Mobil Sweeper akan mulai beroperasi pada pertengahan Desember 2016. Saat ini DKP masih menunggu serah terima surat-surat kendaraan dan kelayakan jalan.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill