Connect With Us

Komplotan Pembobol ATM Nekat Beraksi di Markas TNI Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Desember 2016 | 14:00

Pelaku pembobol ATM. (@TangerangNews.com 2016 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNews.com-Komplotan pencuri membobol ATM BRI Koperasi Yonif Mekanis 203/AK, Jalan Gatot Subroto Km 6, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (18/12/2016).

Para pelaku nyaris membawa kabur uang senilai Rp35.572.500. Namun aksi mereka berhasil digagalkan setelah petugas pos jaga Yonif Yonif Mekanis 203/AK mengetahui aksi pencurian tersebut. 

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi pada Pukul 22.40 WIB. Berawal ketika satu buah mobil Toyota Avanza warna hitam yang diduga berisi 4 pelaku berhenti di depan ATM Koperasi Yonif. 

Kemudian orang dari keluar dari dalam mobil tersebut dan masuk ke ruang mesin ATM. Mereka keluar masuk sebanyak 3 kali. Setelah itu, mereka mematikan lampu ruangan ATM.

Ternyata gerak gerik pelaku diketahui  oleh satu anggota jaga Pos 2 Yonif, Prajurit Kepala (Praka) Dedi Irawan. Melihat lampu ruangan ATM mati, Praka Dedi Irawan langsung berterik maling.

Tidak jauh dari ruangan ATM ada dua orang Anggota Yonif Mek 203/AK, Prajurit Dua (Prada) Irsandi dan Prada Dwi langsung berlari mendekat dan diperintahkan oleh Praka Dedi untuk menangkap orang yang ada di dalam ruangan tersebut.

Akhirnya, satu orang pelaku berhasil ditangkap. Sementara tiga orang lainnya berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil. Satu  pelaku tersebut langsung dibawa ke Kantor Staf 1 Intelijen kemudian diserahkan ke Polsek Jatiuwung.

Kapolsek Jatiuwung,  Kompol Agung budi Leksono membenarkan, peristiwa pembobolan atm tersebut. Dari satu orang yang ditangkap, diamankan barang bukti sejumlah uang Rp35.572.500, satu tas gantung dan dua unit ponsel. 

“Kami sedang mengembangkan kasus ini lebih dalam. Aktivitas tersangka terekam CCTV di ruangan ATM. Ciri-ciri pelaku sudah diketahui dan sedang dalam pengejaran,” tukasnya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill