Connect With Us

Sampah Perayaan Tahun Baru di Tangerang 2 Ton

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 3 Januari 2017 | 09:00

Sampah sisa perayaan tahun baru 2017 di Kota Tangerang mencapai 2 Ton. Sampah tersebut berasal dari 11 lokasi keramaian. (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNews.com-Sampah sisa perayaan tahun baru  2017 di Kota Tangerang mencapai 2 Ton. Sampah tersebut berasal dari 11 lokasi keramaian. "Sampahnya berupa plastik dan sisa makanan. Memang setiap perayaan tahun baru, pasti menyisakan sampah," kata Kabid Kebersihan pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang Buceu Gartina, Selasa (3/1/2017).

Menurut Buceu, jumlah sampah tersebut sedikit meningkat dari jumlah sampah rata-rata per hari yang mencapai 1000 ton. Pada Minggu (1/1/2016) pagi, tidak terjadi penambahan yang signifikan.

"Sampah pada malam hari sudah langsung diangkut. Karena kita menerjunkan 130 petugas kebersihan dan 11 mobil pengangkut sampah," jelasnya.

Ratusan pasukan orange bekerja usai perayaan malam tahun baru. Adapun kesebelas armada angkutan sampah yang disiapkan adalah jenis mobil Bison. “Ke-130 petugas ini melakukan aksi bersih-bersih pasca perayaan malam tahun baru pada pukul 02.00 WIB,” ucap Beceu.

Untuk titik-titik perayaan malam tahun baru kali ini, petugas Kebersihan Kota Tangerang akan berkonsentrasikan di sejumlah titik. Di antaranya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, taman ekspresi, pasar lama Kisamaun, taman eco park, sitanala, Depan CBD Ciledug, Tangcity, depan pasar babakan, taman potret, puri dewata, sekitar jalan otista dan depan pasar ayam Kelurahan Sukajadi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill