Connect With Us

2 Jembatan Baru di Tangerang Didesain Bisa Untuk Nongkrong

Rangga Agung Zuliansyah, Agus Riyadi (GES) | Senin, 23 Januari 2017 | 15:00

2 Jembatan Baru Lintasi Cisadane di Kota Tangerang Resmi Dibangun (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah )

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang tahun ini membangun Jembatan Dadang Suprapto, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Jembatan baru ini didesain unik, sehingga tidak hanya digunakan untuk kendaraan melintas tapi juga untuk masyarakat berkumpul menikmati suasana.

 

Berdasarkan gambar desain, jembatan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp33,5 miliar ini berbentuk agak menanjak dengan bagian tengah yang lebih tinggi. Selain itu, terdapat atap dan penutup di bagian kiri dan kanan.

 

“Ya jembatan ini memang didesain agar ada estetikanya supaya terlihat lebih menarik,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tangerang Herry C Trunajaya, saat pemasangan tiang pancang pertama jembatan, Senin (23/1/2017).

 

Menurut Herry, nantinya akan ditambah ruang di bagian tengah jembatan agar bisa digunakan masyarakat untuk bersantai. Hal ini sesuai permintaan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau lokasi.

 

“Nanti desainnya kita ubah lagi, karena pak wali minta ada tenambahan ruang di pinggri trotoar. Masyarakt bisa nongkrong atau duduk-duduk. Kalau ada even juga digunakan,” katanya.

 

Jembatan Dadang Suprapto memiliki panjang 115 meter serta lebar 11 meter. Jembatan dibangun dengan anggaran multiyears yang ditargetkan selesai tahun depan.

 

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill