Connect With Us

2 Jembatan Baru di Tangerang Didesain Bisa Untuk Nongkrong

Rangga Agung Zuliansyah, Agus Riyadi (GES) | Senin, 23 Januari 2017 | 15:00

| Dibaca : 36059

2 Jembatan Baru Lintasi Cisadane di Kota Tangerang Resmi Dibangun (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah )

 

TANGERANGNews.com-Pemerintah Kota Tangerang tahun ini membangun Jembatan Dadang Suprapto, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Jembatan baru ini didesain unik, sehingga tidak hanya digunakan untuk kendaraan melintas tapi juga untuk masyarakat berkumpul menikmati suasana.

 

Berdasarkan gambar desain, jembatan yang menghabiskan anggaran sebesar Rp33,5 miliar ini berbentuk agak menanjak dengan bagian tengah yang lebih tinggi. Selain itu, terdapat atap dan penutup di bagian kiri dan kanan.

 

“Ya jembatan ini memang didesain agar ada estetikanya supaya terlihat lebih menarik,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Tangerang Herry C Trunajaya, saat pemasangan tiang pancang pertama jembatan, Senin (23/1/2017).

 

Menurut Herry, nantinya akan ditambah ruang di bagian tengah jembatan agar bisa digunakan masyarakat untuk bersantai. Hal ini sesuai permintaan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau lokasi.

 

“Nanti desainnya kita ubah lagi, karena pak wali minta ada tenambahan ruang di pinggri trotoar. Masyarakt bisa nongkrong atau duduk-duduk. Kalau ada even juga digunakan,” katanya.

 

Jembatan Dadang Suprapto memiliki panjang 115 meter serta lebar 11 meter. Jembatan dibangun dengan anggaran multiyears yang ditargetkan selesai tahun depan.

 

BISNIS
Laris Manis Jualan Tempat Usaha di Tangerang

Laris Manis Jualan Tempat Usaha di Tangerang

Rabu, 23 Juni 2021 | 12:15

TANGERANGNEWS.com-Kebutuhan tempat usaha di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, ternyata cukup tinggi

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

KAB. TANGERANG
Ketahuan Malak Sopir Truk Sampah di Tangerang, Preman Diringkus

Ketahuan Malak Sopir Truk Sampah di Tangerang, Preman Diringkus

Kamis, 24 Juni 2021 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan warga terhadap truk pengangkut sampah milik Pemkab Tangerang di tempat pembuangan akhir Jatiwaringin, Kecamatan Sukadiri

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab