Connect With Us

Fenomena Ribuan Ikan Mabuk di Cisadane Diserbu Warga

Agus Riyadi (GES) | Rabu, 1 Februari 2017 | 13:00

| Dibaca : 27900

Warga sekitar bantaran Sungai Cisadane, tepatnya di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang dihebohkan dengan fenomena munculnya ribuan ikan ke permukaan sungai. Diduga, ribuan ikan itu mabuk, lantaran adanya pencemaran air. (@tangerangnews 2017 / Agus Riyadi)

TANGERANGNews.com- Warga sekitar bantaran Sungai Cisadane, tepatnya di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang dihebohkan dengan fenomena munculnya ribuan ikan ke permukaan sungai. Diduga, ribuan ikan itu mabuk, lantaran adanya pencemaran air.

Warga pun dengan mudahnya menangkap ikan-ikan berbagai jenis di pinggir-pinggiran sungai, menggunakan jaring. Tidak tanggung-tanggung, setiap orang bahkan mendapat rata-rata hingga mencapai dua kwintal ikan, yang didominasi oleh lele dan mujaer ini.

"Iya, ikan pada mabok, ga tau kenapa ini. Tapi lumayan mulai subuh tadi sampe sekarang saya udah dapat dua kuintal," kata Ilo, salah seorang warga, Rabu (1/2/2017). 

 

Fenomenan ikan mabok ini, kata dia, memang kerap terjadi diwilayah tersebut. Meski demikian, warga menilai ini merupakan sebuah berkah tersendiri bagi mereka.

"Lumayan lah kita bisa makan ikan yang banyak," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Bidang Pengendalian Sungai pada Dinas terkait di wilayah setempat, langsung melakukan pengecekan terhadap kondisi air sungai dimaksud. Namun, hasil sample pH air disebutkan masih normal sekitar 6-7.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

TEKNO
Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Sabtu, 4 Februari 2023 | 01:00

TANGERANGNEWS.com- Google Pixel 7 Pro merupakan salah satu seri smartphone keluaran terbaru dengan keunggulan utama pada spesifikasi kameranya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill