Connect With Us

Tingkatkan Minat Baca, Pemkot Tangerang Buat Perpustakaan di dalam Angkot

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Februari 2017 | 12:00

Ilustrasi buku di perpustakaan, yang mana Bahasa Indonesia akan dipelajari di Universitas Finlandia (istimewa / tangerangnews)

TANGERANGNews.com-Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang berencana membuat perpustakaan mobile di dalam angkutan umum. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca masyarakat

Staff Pengembangan Program DPAD Kota Tangerang Ahmad Karya Wiguna mengatakan, konsep perpustakaan mobile ini nantinya transportasi umum diberikan tempat untuk sejumlah buku agar bisa dibaca oleh penumpang. "Jadi dalam perjalanan tidak bosan, bisa sambil membaca," ungkapnya, Minggu (5/2/2017).

Untuk tahap awal, program ini akan diterapkan di Bus Trans Kota Tangerang dan Trans Jabodetabek. Jika telah berjalan juga akan diterapkan di angkot.

"Kita akan koordinasi dengan Dishub. Untuk tempat bukunya seperti apa, sedang dirancang. Diharapkan tahun ini bisa direalisasikan," papar Karya.

Selain itu, dalam waktu dekat, DPAD juga akan melaksanakan workshop tentang pengembangan perpustakaan. Workshop ini diberikan kepada 100 pengelola perpustakaan di Kota Tangerang, baik di sekolah, kantor kelurahan/kecamatan, pondok pesantren, masjid dan posyandu.

"Kita akan didik bagaimana mengeola perpus yang baik dan membuat perpus lebih menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membaca," ungkapnya.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill