Connect With Us

Meski Musim Hujan, Warga Tangerang Kesulitan Air Bersih

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 Februari 2017 | 12:00

| Dibaca : 859

ilustrasi air (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANGNews.com- Meski musim hujan, tetapi sejumlah daerah warga Kota Tangerang malah kesulitan air bersih. Sebab, air bersih dari PDAM di Tangerang sudah selama sepekan ini tak ngalir.

 

Seperti yang terjadi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.  Di  sana, warga mengaku, sudah tidak lagi mendapati air bersih. "Susah cari air bersih, sudah seminggu," terang Minah (45) seorang warga RT 01 / RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Tangerang pada Minggu (5/2/2017).

 

Selain Minah, banyak masyarakat yang mengeluh dengan matinya air PAM ini. Mereka pun menyayangkan dengan pelayanan buruk yang diberikan pihak PDAM.

 "Harga naik terus, air enggak netes sama sekali," ketus Tanti (34).

Ketua RT 01 / RW 11 Kelurahan Tanah Tinggi, Ali mengungkapkan, masyarakat yang kesulitan mendapat air bersih hingga kini belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat."Biasanya kalau dulu air mati, disediakan mobil tangki air ke sini. Ini sama sekali tidak ada," tutur Ali.

 

Sementara itu Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Ali Mumin menjelaskan untuk wilayah Tanah Tinggi pelayanannya masih ditangani PDAM Tirta Kerta Rahardja Kabupaten Tangerang. "Setahu saya instalasi airnya saat ini sedang mengalami gangguan," imbuh Ali Mumin.

 

Dia menambahkan ada gangguan seperti pipa bocor di Jalan M. Yamin depan warung kuliner Laksa, Cikokol, Kota Tangerang. Sementara itu, Humas PDAM Tirta Kerta Raharja Asih saat dihubungi TangerangNews.com tidak mengangkat telepon genggamnya.

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

BANDARA
Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Bandara AP II Batasi WNA Masuk ke Indonesia

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40

TANGERANGNEWS.com-Bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan ketentuan di dalam pembatasan orang asing atau warga negara asing (WNA) masuk ke wilayah Indonesia

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab