Connect With Us

Proyek Air Bersih di Tangerang, PT Moya Persiapkan Sambungan Air di Zona 2 & 3

Agus Riyadi (GES) | Kamis, 9 Februari 2017 | 07:00

Wali Kota Tangerang Arief Wimsnayah dan Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang saat meninjau proyek kerjsama antara PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dan PT Moya yang masih berjalan ditempat. (Dira Derby / Tangerangnewscom)

 

TANGERANGNews.com- Realisasi rencana proyek pembangunan infrastruktur sambungan air untuk kawasan zona 2 & 3 di wilayah Kota Tangerang, ternyata sudah dimulai.

 

Informasi yang dihimpun dilapangan bahkan menyebutkan, bila tahapan persiapan progres kerja tersebut sudah dilaksanakan sejak dua minggu terakhir ini.

 

Padahal, diketahui bersama bahwa pengerjaan pembangunan instalasi perpipaan di zona 1 (Neglasari, Cipondoh, Batuceper), pun baru mencapai 38 persen atau dengan kata lain belum memperlihatkan keberhasilan secara keseluruhan.

 

"Persiapan untuk zona 2 dan 3 memang saat ini tengah kita lakukan, sudah sejak dua mingguan kemarin telah kita agendakan tahapan studi kelayakan rencana pembangunannya," ungkap Pelaksna Tugas (Plt) Direktur PDAM Tirta Benteng, Ali Mu'min, kemarin.

 

Diakuinya kalau saat ini pihak PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang tak hanya fokus dalam penyelesaian target 30 ribu sambungan diwilayah zona 1 saja.

 

 

Melainkan juga pada progres-progres kerja selanjutnya, sesuai dengan agenda kerja yang telah ditentukan bersama dengan pemerintah setempat, selaku owner.

 

"Yang sedang berjalan saat ini adalah tahapan studi kelayakan. Kemudian selanjutnya nanti juga ada proyeksi penduduk, yakni guna memverifikasi data pertumbuhan penduduk, untuk menghitung seberapa besar kebutuhan air masyarakat terkini di zona tersebut," terangnya.

 

Mengakhiri penjelasan terakhirnya, Ali yang diketahui juga merupakan suami dari Kabag Hukum Pemkot Tangerang, Indri Astuti itu menambahkan, bila tahapan setelah itu adalah mengenai persoalan design kapasitas instalasi produksi dan design jaringan.

 

Namun, dia membantah isu 'kejar target' dalam pelaksanaan proyek garapan kerjasama antara PDAM TB dengan pihak swasta, yaitu PT Moya ini. Sebab, terdengar cukup santer juga kabar miring yang muncul dipersoalan ini. 

 

Tak heran memang bila masih saja terdapat warga di kota itu, yang mengkhawatirkan 'pat gulipat' ataupun 'kongcallingkong' para oknum tak bertanggungjawab, lantaran perjanjian kerjasama diantara kedua pihak itu, memang selalu bermasalah sejak diawal.

 

"Tidak ah, belum ada bicara tentang penganggaran," pungkasnya.

 

Hingga berita ini dimuat, keterangan dari pihak PT Moya beserta dengan pihak terkait lainnya belum didapat. Sementara, Dadi Budaeri, selaku Sekretaris Daerah Kota Tangerang pun masih belum merespons hal tersebut.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill