Connect With Us

Ratusan Pemukiman di Kota Tangerang Juga Terendam Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 21 Februari 2017 | 10:00

| Dibaca : 23602

Banjir terjadi di fly over Cibodas Kota Tangerang juga tak bisa dilalui. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)




TANGERANGNews.com-Hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang selama beberapa hari menyebabkan banjir di sejumlah titik, Selasa (21/2/2017).

Seperti di Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Ratusan rumah di tiga RW, terendam banjir 70 cm hingga 1 meter.

Salah satu warg, Wati mengatakan, ir mulai meninggi sejak pukul 05.00 pagi tadi, akibat luapan Kali Sabi yang memang debitnya bertambah setelah hujan berhari-hari.

"Suami saya pagi tadi cek di depan rumah sudah setinggi paha orang dewasa, kalau di gang sebelah yang dekat dengan Kali Sabi itu pasti sudah sepinggang atau semeter," tuturnya,  Selasa (21/2/2017).

Setidaknya ada 14 rumah di RT 03/020 Kelurahan Bencongan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang yang terendam banjir. Kemudian di RT 05 dan 06/020 ada sekitar 30-40 rumah warga yang juga ikut terendam banjir.

"Belum lagi yang di Jalan Mataram atau warga RW 018 dan sebagian di RW 031, itu juga kebanjiran. Tapi saya tidak tahu ketinggiannya sampai berapa," tuturnya.

Banjir juga melanda sejumlah perumahan di kawasan Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Ketinggian bervariasi antara 30-70 cm. "Air naik dari pukul 03.30 WIB," ujar Bento.

Tak hanya itu, air juga merendam Jalan Gatot Subroto di bawah Fly Over Cibodas. Tingginya air menyebabkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas. Akhirnya semua lalu lintas dialihkan lewat fly over.


Sementara, banjir juga melanda Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satunya menyebabkan jalan terputus di Arya Putra Greenhill Serua, Kecamatan Ciputat, motor yang memaksa lewat pun harus menanggung akibatnya lantaran mogok.

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

NASIONAL
Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Obat-Obatan & Oksigen untuk Luar Jawa – Bali Dipastikan Masih Aman

Jumat, 30 Juli 2021 | 14:04

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah terus memonitor jumlah penambahan kasus positif COVID-19 di seluruh daerah. Tak terkecuali di luar pulau Jawa dan Bali. Di wilayah ini juga terdapat 25 kota dan kabupaten di 21

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab