Connect With Us

Sakit, Tiga Warga TPS 15 Nusajaya Tangerang mencoblos di rumah

Mohamad Romli | Sabtu, 25 Februari 2017 | 19:00

Faturachman (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNews.com-Panitia Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 15 kelurahan Nusajaya jemput bola ke rumah tiga warga yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit. Dua dari tiga warga tersebut beralamat di jalan Dahlia 1, RT 3 RW 11, Kelurahan Nusajaya, Kota Tangerang.
Selain KPPS, dalam jemput bola tersebut turut disaksikan oleh saksi dari WH-Andhika, Panwascam dan juga PPS Kelurahan Nusajaya.

Pencoblosan oleh pemilih di rumah warga tersebut dari pantauan TangerangNews.com berjalan lancar. Pemilih yang tidak bisa datang ke TPS tersebut salah satu diantaranya Muhamad Faturachman, warga jalan Dahlia 1, RW 11, Kelurahan Nusajaya.

Dia didatangi oleh KPPS dikediamannya. Sebelum mencoblos, Faturachman diberikan penjelasan oleh pihak KPPS untuk maksud dan tujuan KPPS datang ke kediamannya, diantaranya untuk menunaikan hak pemilih sebagai warga negara ikut mencoblos di PSU pilgub Banten tersebut.

Setelah mendapatkan penjelasan, Faturachman kemudian melakukan pencoblosan secara rahasia tanpa disaksikan oleh pihak lain.
Kemudian, dia menyerahkan kertas suara yang telah dicoblosnya tersebut kepada KPPS kembali.


Kepada TangerangNews.com, Faturachman mengatakan, merasa puas karena telah bisa menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara di PSU pilgub Banten ini.


"Sejak awal saya sudah mewanti-wanti kepada panitia agar tetap bisa mencoblos meskipun karena kondisi tengah sakit sehingga tidak bisa datang ke TPS,karena mencoblos itu hak sebagai warga negara," katanya, Sabtu (25/2/2017).

Faturachman berharap, siapapun yang terpilih di Pilgub Banten ini bisa membawa Banten menjadi lebih baik lagi. "Semoga siapa pun yang terpilih Banten bisa lebih baik," harapnya

Kaitman, panitia pemungutan suara (PPS) kelurahan Nusajaya mengatakan, ada 3 warga di TPS 15 tersebut yang harus dijemput bola oleh pihak KPPS.

"Ada 3 warga yang tidak bisa datang ke TPS karena sakit, sehingga panitia harus jemput bola," terangnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill