Connect With Us

Pendemo Panwaslu Kota Tangerang ancam membawa massa lebih banyak

Ray | Sabtu, 25 Februari 2017 | 19:00

Massa pendemo Panwaslu Kota Tangerang ancam akan membawa lebih banyak massa. Tujuan para pendemo yang mengatasnamakan gerakan pemuda Tangerang (GPT) itu agar Panwaslu tidak memihak kepada salah satu pasangan calon dalam Pilgub Banten. (@tangerangnews 2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNews.com-Massa pendemo Panwaslu Kota Tangerang ancam akan membawa lebih banyak massa. Tujuan para pendemo yang mengatasnamakan gerakan pemuda Tangerang (GPT) itu agar Panwaslu tidak memihak kepada salah satu pasangan calon dalam Pilgub Banten.


"Kami akan membawa massa lebih banyak. Kami ingin semua fair, tidak ada keberpihakan dari Panwaslu," ujar Usup Supandi, koordinator aksi, Sabtu (25/2/2017).


Ada setidaknya tiga tuntutan yang harusnya dia sampaikan kepada Panwaslu Kota Tangerang. Pertama, kata Usup, seharusnya PSU dilakukan di seluruh Kota Tangerang. Kedua, usut adanya kelebihan surat suara di Larangan.


Ketiga,  adanya Ade Rossi istri Andika Hamzurmy menggunakan Himpaudi (Perhimpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini) untuk berkampanye di massa tenang saat berada di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang pada 10 Februari 2017 lalu. Hal yang sama dilakukan Ade Rossi di Kabupaten Serang. Padahal Himpaudi mendapat dana hibah.   


Dia juga menuturkan, di Teluknaga Kabupaten Tangerang, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Surta Wijaya juga tidak diperiksa.


“Padahal keterlibatannya pada kecurangan di 15 TPS tersebut sudah jelas. Bagaimana pun ini termasuk TSM karena melibatkan perangkat desa,” tutur Usup.


Kasus di Cisauk Kabupaten Tangerang juga, seharusnya petugas Panwaslu tidak menyerah ketika pelakunya melarikan diri.


“Kenapa enggak diperiksa itu Andika yang sudah jelas-jelas ada di dalam foto. Kami akan membawa massa lebih banyak lagi jika tidak ada tindak lanjut dari tuntutan kami, sampaikan itu," tuturnya.


Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Arlon Sitinjak mengatakan, semua tuntutan itu sudah disampaikan dalam BAP pihaknya. "Sudah kami tuangkan dalam BAP," tuturnya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill