Connect With Us

Puskesmas Cibodasari Tangerang Terdapat Pelayanan UGD 24 Jam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Maret 2017 | 12:00

| Dibaca : 3970

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat berkunjung ke Puskesmas Cibodasari, Minggu (12/3/2017). Pemkot Tangerang menambah pelayanan Layanan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam. (@tangerangnews 2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNews.com-Pemkot Tangerang menambah pelayanan 24 jam pada Puskesmas. Kali ini diterapkan di  Puskesmas Cibodasari. Hal ini sebagai upaya memberikan layanan kesehatan prima terhadap warganya.

Layanan Unit  Gawat Darurat (UGD) 24 jam ini diresmikan di Puskesmas Cibodasari di Jalan Palem Raya no.1, Kecamatan Cibodas, dalam rangka kegiatan Safari Pembangunan, pada Jumat (10/3/2017).

"Kalau ada masyarakat yang sakitnya pada waktu malam hari, masa harus menanggung sakit sampai siang. Tentu kami tak ingin warga merasakan seperti itu. Jadi kita sediakan layanan 24 jam," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Adapun pelayanan yang tersedia di Puskesmas Cibodasari, diantaranya Poli umum, Poli anak, Poli Manajemen Terpadu Balita Sakit, poli lansia, poli gigi, poli klinik ibu dan anak dan keluarga berencana, laboraturium, mobil jenazah yang siap melayani 24 jam, persalinan 24 jam, rawat jalan, rawat inap, ruang bersalin.

"Dengan semakin banyaknya Puskesmas dengan layanan 24 jam bagi masyarakat Kota Tangerang, ke depan diharapkan kebutuhan kesehatan dapat semakin terlayani dengan baik. Seperti halnya di Puskesmas Cibodasari ini, yang mempunyai dua ruangan yaitu ruangan bersalin dan ruangan inap," jelas Arief.

Saat ini Kota Tangerang sudah memiliki 33 Puskemas, 6 Puskesmas Pembantu, dan 1 Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Larangan. Dua puskemas diantaranya sudah melayani UGD 24 jam. Sebelumnya layanan tersebut diresmikan di Puskesmas Ciledug.

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab