Connect With Us

KPK Bidik Kota Tangerang untuk Pilot Project Aplikasi JAGA KPK

Advertorial | Senin, 3 April 2017 | 17:30

| Dibaca : 1117

Wali Kota Arief R Wismansyah menerima kunjungan Deputi Informasi Data KPK Hary Budiarto ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) melirik Kota Tangerang sebagai salah satu kota yang menjadi pilot project KPK dalam penerapan Aplikasi JAGA KPK. Hal ini ditandai dengan kunjungan Deputi Informasi Data KPK Hary Budiarto ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (3/4/2017).

 

Aplikasi JAGA KPK merupakan aplikasi yang bertujuan untuk membuat transparansi penggunaan anggaran dalam layanan publik. Dengan aplikasi JAGA yang berada di telepon pintar, setiap orang dapat dengan mudah memantau layanan publik.

 

Wali Kota Arief R Wismansyah yang menerima langsung kunjungan tersebut menyambut baik niat KPK untuk bekerjasama dengan Pemkot Tangerang. "Jadi KPK melihat Kota Tangerang sudah menunjukkan perkembangan yang bagus terkait penggunaan Teknologi Informasi dalam peningkatan layanan publik,” jelasnya.

 

Apalagi, kata Ariefm belum lama ini Kota Tangerang juga mendapatkan Recognation of Excellence dari lembaga independen terkait pemanfaatan Teknologi Informasi. Menurutnya, JAGA KPK tersebut memungkinkan warga Kota Tangerang untuk memantau dan mendapatkan layanan publik yang lebih transparan dan akuntabel.

Arief bersama rombongan KPK juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Tangerang Live Room (TLR). Di lokasi tersebut Wali Kota menjelaskan berbagai aplikasi yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang, termasuk aplikasi Tangerang Live yang juga agak mirip dengan aplikasi JAGA KPK.

 

"Melalui aplikasi ini masyarakat bisa mengakses berbagai layanan publik, mulai dari ambulan dan mobil jenazah gratis, kemudian lowongan kerja online, informasi ketersediaan kamar RS, dan juga berbagai informasi berita Kota Tangerang dan yang paling penting masyarakat juga langsung bisa menyampaikan aduan terkait layanan publik di Kota Tangerang," paparnya.

 

Arief juga berharap agar dengan kolaborasi tersebut nantinya akan semakin meningkatkan kualitas layanan publik di Kota Tangerang. "Mudah-mudahan dengan semakin transparannya layanan publik, kualitasnya juga akan jauh lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.

 

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

NASIONAL
Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Kamis, 25 Maret 2021 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab