Connect With Us

Pembangunan Jembatan Dadang Suprapto Kurangi Debit Sungai Cisadane

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 8 April 2017 | 11:00

| Dibaca : 4551

Sejumlah pekerja proyek sedang memasang tiang pancang untuk proyek Jembatan Dadang Suprapto di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (21/3/2017). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Debit Sungai Cisadane dikurangi untuk pembangunan fondasi Jembatan Dadang Suprapto di Kelurahan gerendeng, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Saat ini debit air berada di angka 11,50, di bawah angka normal 12,45 atau terjadi penurunan sebesar 95 sentimeter.


Kepala cabang produksi 1 PDAM Tirta Benteng Toto Sugiharta mengatakan, pengurangan debit air ini merupakan hasil dari keputusan rapat dengan Balai PSDA Sungai Cidurian Cisadane bersama beberapa pihak terkait membahas penurunan muka air sungai Cisadane.

"Karena pembangunan itu, disarankan oleh Balai Besar Wilayah Sungai dalam pekerjaan tersebut harus dibawah permukaan air," ujar Toto, Jumat (7/4/2017).

Dikatakan Toto, level penurunan muka air tersebut berlaku saat muka air normal. Namun pada saat muka air banjir, maka diberlakukan penurunan sesuai dengan Standar Operational Procedur (SOP) buka tutup bendung pasar baru yang selama ini dilaksanakan.

"Dalam seminggu, penurunan muka air sungai 11,50 berlaku tiga hari sementara empat harinya normal di angka 12,45, jadi dalam seminggu penurunannya hanya tiga hari,"ungkapnya

Meskipun terdapat penurunan muka air, namun angka 11,50 masih dalam batas aman dalam Produksi Air PDAM dan dipastikan tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. "Penurunan pun tidak setiap hari, jadi tidak ada gangguan air ke intake," tandasnya.

Sungai Cisadane sendiri merupakan sumber produksi air bagi PDAM Tirta Benteng, PDAM TKR, Aetra serta bagi pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

TEKNO
Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Google Pixel 7 Pro Smartphone Kamera Spek Dewa Tandingan Iphone

Sabtu, 4 Februari 2023 | 01:00

TANGERANGNEWS.com- Google Pixel 7 Pro merupakan salah satu seri smartphone keluaran terbaru dengan keunggulan utama pada spesifikasi kameranya.

TANGSEL
Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Gen Z Rentan Kena Masalah Kejiwaan, Begini Penjelasan Ahli

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:45

TANGERANGNEWS.com- Spesialis kedokteran jiwa dari Rumah Sakit EMC Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dr. Andri, Sp.KJ, FAPM, menjelaskan mengenai fenomena Gen Z yang mudah mengalami gangguan jiwa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill