Connect With Us

Kapolres Tangerang Dilaporkan ke Kapolri

| Selasa, 29 Desember 2009 | 18:23

| Dibaca : 781467

AKBP Maruli Simanjuntak, Kapolres Metro Kota Tangerang. (tangerangnews/dira / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Kapolres Metropolitan Tangerang, Ajun Komisaris Besar Polisi Maruli Simanjuntak dilaporkan ke  Kapolri Bambang Hendarso Danuri karena di nilai memaksakan kehendak kepada bawahannya agar berpakaian Sinterklas pada malam Natal lalu.

“Ini merupakan bukti seorang peminpin yang tidak bijak, sehingga memaksakan diri kepada bawahan yang merasa keberatan mengenakan pakaian tersebut saat pelaksanaan pengamanan di malam natal,” kata Eddy Sulaiman, Koordinator Solidaritas Masyarakat Islam Tangerang  (SMIT), siang ini.

Akibatnya, lanjut Eddy Sulaiman, meskipun para anggota itu merasa keberatan atas intruksi tersebut, mereka  tidak bisa berbuat apa-apa, mengingat perintah itu lansung dari atasannya. “Yang namanya perintah dari kapolres, anggota pasti menuruti, walaupun sebenarnya mereka merasa keberatan,” kata Eddy.

Lebih jauh Eddy menjelaskan, apabila pihak kepolisian ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, tentunya bukan dengan cara seperti itu, tetapi berpakaian preman seperti pada hari-hari besar  lain sebelumnya.

Untuk itu, kata Eddy, hari ini pihaknya melaporkan tindakan  Kapolres Metropolitan tersebut kepada Kapolri, karena selain berlebihan juga telah memaksakan ke hendak kepada bawahannya.
 
Dikonfirmasi masalah tersebut, Kapolres Metropolitan, Ajun Komisaris Besar Maruli Simanjuntak mengatakan, pihaknya mengintruksikan hal tersebut kepada bawahannya di malam Natal itu dengan tujuan baik, yaitu melakukan pendekatan secara kultural kepada masyarakat Tangerang, agar dapat meningkatkan  kemitraan yang kondusif. “Petugas yang kami wajibkan berpakaian Sinterklas ini adalah mereka yang nasrani,” kata Maruli.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, beberapa petugas yang mengenakan pakaian Sinterklas pada malam Natal lalu merasa keberatan, karena bertentangan dengan hati mereka. Namun demikian mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena intruksi tersebut lansung dari Kapolres Metropolitan Tangerang. (sm poetra bangsa)
 
MANCANEGARA
Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Gara-gara Game Online, Pemuda Ini Bunuh Satu Keluarga

Senin, 2 Agustus 2021 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Salah satu peristiwa yang mengejutkan kembali datang dari Korea Selatan. Tepatnya pada tanggal 23 Maret 2021, telah terjadi pembunuhan satu keluarga yang terdiri dari ibu berusia 60 tahun

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab