Connect With Us

2 Tahun Bobol Mobil, Bandit Ini Ditembak di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 17 April 2017 | 16:00

Aparat Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap sindikat Pembobol mobil, tersangka yakni Fendi Udin, 36, dan Mas'ud Dailangi, 25, Senin (17/4/2017). (@TangerangNews.com 2017 / Rangga A Zuliyansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fendi Udin, 36, dan Mas'ud Dailangi, 25, dua pria asal Ternate ini sudah dua tahun berduet melakukan pencurian modus pecah kaca kendaraan. Aksi mereka sangat lihai hingga tidak pernah tertangkap.
 
Namun pencurian yang dilakukan di Jalan HOS Cokroaminoto, RM Ampera, Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Selasa (11/5/2017) ternyata menjadi aksi terakhir mereka.
 
Barang berupa tas berisi HP yang mereka curi dari dalam mobil Nisan X-Trail milik Hendro Prabowo, menggiring polisi ke tempat persembunyian keduanya di sebuah kos-kosan di Kampung Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.
 
Kurang dari 18 jam, kedua pelaku yang merupakan teman sekampung ini langsung dibekuk. Tak hanya itu, kaki mereka ditembak karena berusaha melawan petugas saat ditangkap.
 

 
Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, selama dua tahun beraksi, mereka sudah puluhan kali membobol kaca mobil untuk mencuri barang korban. Modusnya, mereka keliling dengan sepeda motor mengintai mobil yang diparkir di pinggir jalan.
 
"Kemudian tersangka Mas'ud memeriksa isii mobil dengan senter. Jika ada barang berharga, dia langsung mencongkel kaca mobil dengan obeng hingga pecah. Lalu barang tersebut dicuri," katanya, Senin (17/4/2017).
 
Menurutnya, selama beraksi mereka selalu berdua, sehingga mereka sudah tahu peran masing-masing. "Dalam sehari mereka bisa bobol 2-3 mobil. Mereka tidak pernah ganti-ganti sama orang lain, jadinya tidak pernah tertangkap," ungkap Erwin.
 
Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa puluhan tas hasil pencurian, satu obeng min, satu senter dan satu motor untuk operasi. "Mereka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya.
OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill