Connect With Us

Mengintip Elevated Busway di Ciledug Tangerang

Denny Bagus Irawan | Selasa, 18 April 2017 | 18:00

Pembangunan elevated busway atau jalan layang di Cipulir untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah dapat dilihat karena telah selesai dikerjakan . (Istimewa / Bina Marga DKI Jakarta)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan elevated busway atau jalan layang untuk TransJakarta rute Ciledug-Blok M-Tendean sudah dapat dilihat karena telah selesai dikerjakan.


Untuk diketahui, proyek tersebut merupakan jalur busway layang terpanjang di Jakarta-Tangerang. "Masih ada yang belum selesai,  yakni membangun tangga di Halte JORR dan pemasangan eskalator di Halte Cipulir," ujar Kepala Seksi Pembangunan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Imam Adi Nugraha, Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, seluruh  halte semua sudah terbangun. Namun, diakuinya sempat ada kendala di dua halte. "Yang pertama di halte JORR. Itu haltenya sudah terbangun, tapi tangganya yang masih belum," kata Imam.

OKE


Dia menjelaskan, untuk pembangunan jalan layang sepanjang 9,3 Km secara struktural sudah selesai semua.  "Dari ujung Tendean ke ujung Ciledug sudah teraspal dan termarka semua. Pada tanggal 14 Maret 2017 sudah mulai uji coba," ungkap Imam seraya menambahkan proyek itu menghabiskan dana Rp 2,5 triliun.

Sudah Uji Coba Waktu

Ketika itu, kata Imam,  bus TransJakarta juga melakukan pemberhentian di 12 halte yang ada, dan menghitung waktu tempuhnya.
"Ini simulasi awal. Bus TransJakarta sudah naik ke atas melakukan uji coba dan simulasi-simulasi. Berhenti di setiap halte, dan menghitung waktunya," kata Imam.

Dia mengakui, TransJakarta masih membutuhkan waktu hingga dua sampai tiga bulan lagi untuk menyelesaikan melakukan uji coba."Seperti pelatihan sopir, terus juga melengkapi sistem-sistem di halte. Jadi terus-menerus diuji," kata Imam. (RAZ)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill