Connect With Us

Smartphone Bikin Minat Baca Menurun. Mahasiswa Tangerang Gelar Perpustakaan outdoor

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 23 April 2017 | 15:00

| Dibaca : 1955

Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT) menggelar perpustakaan outdoor di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (23/4/2017). ([email protected] / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Minat baca buku dikalangan masyarakat saat ini semakin menurun, apalagi sejak munculnya teknologi smarphone. Hal ini pun menjadi perhatian kalangan mahasiswa dan pelajar di Kota Tangerang.

Melalui organisasi Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT), minat baca ini dicoba untuk dikembangkan kembali dengan menyediakan perpustakaan outdoor . Dengan memanfatkan tempat di Taman Prestasi, samping Alun-alun Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, mereka membuka lapak yang menyediakan ratusan buku bacaan.

“Ada sekitar 200 buku, mulai dari komik, novel hingga buku pelajaran. Buku ini bisa dibaca ditempat secara gratis,” katanya, Ketua FPPMT Zul Agung, Minggu (23/4/2017).

Menurut Zul, buku ini berasal dari sumbangan para anggota FPPMT. Buku-buku yang masih layak pakai mereka berikan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Saat ini masih dari anggota, renananya kita juga akan minta sumbangsih dari luar,” jelasnya.

Zul menjelaskan, perpustakaan ini disediakan untuk meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat yang semakin menurun. Pihaknya langsung menjemput bola ke tempat-tempat rekreasi di Kota Tangerang. Selain perpustakaan, ada juga cek tensi darah gratis.

“Rencananya kita akan buka di sejumlah titik. Kita sekaligus ingin membantu program pemerintah. Hari pertama kita gelar, antusiasnya luar biasa,” katanya.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

NASIONAL
Menko Airlangga Sebut Kebijakan People-Firsta Dukung Pencapaian Signifikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Menko Airlangga Sebut Kebijakan People-Firsta Dukung Pencapaian Signifikan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Momentum Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 bersamaan dengan kondisi dunia yang sedang berjuang bersama untuk menghadapi dampak akibat pandemi Covid-19.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill