Connect With Us

Pesangon 4 Tahun Tak Bayar, BPPKB Geruduk Pabrik di Jati Uwung

Mohamad Romli | Kamis, 27 April 2017 | 14:00

Badan Pembinaan Potensi keluarga Besar Banten (BPPKB) Kota Tangerang melakukan aksi atas di PHK-nya sejumlah buruh, yang belum dibayar oleh pihak PT. Inti Plastik Aneka Karet (PT. IPAK) di jalan Manis V, Kawasan Industri Manis,Kamis (27/4/2017) (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan anggota ormas Badan Pembinaan Potensi keluarga Besar Banten (BPPKB) Kota Tangerang menggeruduk pabrik PT. Inti Plastik Aneka Karet (PT. IPAK) di jalan Manis V, Kawasan Industri Manis, Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jati Uwung, Kota Tangerang, Kamis (27/4/2017).

Jaya Haidar Alam, Ketua BPPKB Kota Tangerang mengatakan, aksi anggotanya tersebut sebagai bentuk solidaritas atas belum dibayarnya hak uang pesangon dan Tunjangan Hari Raya (THR) 21 buruh di perusahaan tersebut.

"Ada 21 buruh yang di PHK namun belum dibayar hak-haknya oleh pihak perusahaan," katanya kepada TangerangNews.com dilokasi.

Lanjut Haidar, sehari sebelumnya mereka juga sudah melakukan aksi di depan pabrik tersebut. Namun belum ada tanggapan dari pihak perusahaan.

"Kami akan terus memperjuangkan hak-hak buruh tersebut sampai haknya dibayar, sebab mereka anggota kami," tambahnya.

Salah satu buruh yang terkena PHK tersebut, Alimah mengatakan dia di PHK oleh perusahaan yang memproduksi aneka barang dari karet dan plastik tersebut sejak akhir tahun 2013.

"Sudah hampir empat tahun hak saya belum dibayar," katanya.

Alimah juga mengatakan bahwa Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang tahun 2013 sudah mengeluarkan anjuran kepada perusahaan tersebut untuk membayar hak-hak buruh tersebut.

"Namun pihak perusahaan tetap mengabaikan, anjuran tersebut," tambahnya.

Pihak perusahan sampai saat ini tidak mau menemui buruh yang di PHK, bahkan tawaran yang diberikan nominalnya kecil, yaitu sekitar Rp2.800.000.

"Padahal kalau menurut anjuran dari Disnaker saya kira-kira dapat Rp 57 juta," terang Alimah.

Pantauan TangerangNews.com dilokasi, dalam aksinya mereka  berbaris di depan pintu gerbang pabrik, sambil membawa satu unit mobil komando.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill