Connect With Us

Kali Mookervart Perbatasan Tangerang-DKI Terbengkalai

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 27 April 2017 | 17:00

| Dibaca : 2255

Kali Mookervart, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kali Mookervart yang merupakan pengendali banjir dari Kota Tangerang ke DKI Jakarta, kondisinya terbengkalai. Kali ini menjulang sepanjang 13 Km di sisi Jalan Daan Mogot dari Pintu Air depan Kantor Satpol PP Kota Tangerang hingga Kali Deres, Jakarat Barat.

Air sungai yang dangkal dan keruh menyebabkan sisi kali ditumbuhi pepohonan seperti hutan belantara. Tak hanya itu, bahkan beberapa orang mendirikan bangunan semi permanen berupa gubuk liar di jalur hijau ini.

Pemerintah Kota Tangerang rencananya memanfaarkan kali tersebut sebagai sumber air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  dengan membangun long storage (Penampung air memanjang).

“Kita kan dapat dana bantuan dari Pemprov DKI Jakarta untuk membangun trash rake (Penjaring sampah) di Kali Mokervart. Jadi rencananya akan kita bangun long storage,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (27/4/2017).

Dengan long storage tersebut, nantinya air yang ditampung bisa dimanfaatkan PDAM untuk mengolah air bersih sehingga bisa melayani kebutuhan air di kawasan Batuceper dan DKI Jakarta.

“Trash rake nya akan dibangun di daerah Batuceper, lalu kita optimalkan dengan longstorage. Sehingga tak hanya bisa mengangkut sampah, tapi juga bisa jadi sumber air baku,” ujar Arief.

Namun, untuk bisa mengalirkan air, kata Arief, pintu air yang berada di depan kantor Satpol PP akan diperbaiki terlebih dahulu. Selama ini pintu air tersebut tidak pernah digunakan karena memang untuk mencegah air mengalir ke DKI Jakarta agar tidak banjir.

“Selain itu juga akan dilakukan normalsiasi sepanjang Kali Mokervart,” katanya.

SPORT
Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Hadapi Persela, Persita Waspadai Berbagai Keunggulan Tim Lawan

Jumat, 17 September 2021 | 08:59

TANGERANGNEWS.com- Persita Tangerang bakal menghadapi laga lanjutan yang berat dalam Liga 1 BRI melawan Persela Lamongan. Pelatih Persita Tangerang Widodo C Putro menilai Persela sebagai tim

OPINI
Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Kamis, 16 September 2021 | 10:56

TANGERANGNEWS.com- Saya bermimpi, masih berada di dalam ruang pertemuan persiapan Kemerdekaan Indonesia. Terdengar seorang tokoh bangsa mengatakan dengan keras, bahwa Indonesia berdiri atas perjuangan rakyat dari seluruh daerah

KOTA TANGERANG
Duka Mendalam DPRD Kota Tangerang atas Wafatnya KH Edi Junaedi Nawawi

Duka Mendalam DPRD Kota Tangerang atas Wafatnya KH Edi Junaedi Nawawi

Jumat, 17 September 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin