Connect With Us

Bos Baby Lobster manfaatkan Napi Lapas Tangerang

Dira Derby, Sumber detikcom | Sabtu, 6 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 2836

Petugas menunjukan benih Lobster yang diselundupkan wanita cantik untuk dikirim ke Singapura. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Penyelundupan baby lobster ke dalam Lapas pemuda Tangerang terjadi. Namun, hal itu berhasil digagalkan petugas Kepolisian.  Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, tim Subdit IV Bareskrim Polri sekitar pukul 01.00 dini hari, Sabtu 6 April 2017 mengamankan baby lobster sebanyak 6 koli atau sekitar 30 ribu ekor di dalam Lapas Pemuda Tangerang. Dua orang pengantarnya diamankan. Diduga sipir di dalam Lapas tersebut terlibat.  


"Ada di dalam Lapas Pemuda, Blok F-10, Tangerang, Banten. Rencananya akan dikirim ke Singapura melalui Jambi," katanya. Dia juga mengatakan. "Dua pelaku diamankan diduga sebagai pengantar benih lobster ke dalam Lapas Pemuda yang diduga untuk narapidana atas nama Edi Susanto alias Focen dibantu oleh beberapa petugas lapas. Selanjutnya beberapa petugas lapas dalam pemeriksaan".

Bos baby lobster diduga memanfaatkan narapidana yang ada di Lapas Tangerang untuk  mengendalikan penyelundupan benih lobster ke Singapura dan Vietnam.  Dia menerangkan, sebelumnya, sekitar satu bulan lalu, petugas sudah  mengungkap jaringan penyelundupan benih lobster bernama David Tan dari lapas Lombok, NTB.


"Selain itu juga dua petugas Lapas ditangani Tim Saber Pungli Kemenkumham. Kami telah bersurat kepada Kementerian soal adanya oknum lapas yang terlibat," tandas Martinus.

OPINI
Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Sekolah Ditarik Pajak, Konsep Pendidikan yang Dipertanyakan

Jumat, 24 September 2021 | 09:34

TANGERANGNEWS.com-Oleh: Rut Sri Wahyuningsih. Institut Literasi dan Peradaban Pemerintah tengah mengajukan pengenaan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap jasa pendidikan sebesar 7%. Agenda tersebut tertuang dalam Rancangan Undang-Undang (RUU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin