Connect With Us

Jelang Ramadan, Ribuan Botol Miras Disita

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 7 Mei 2017 | 12:00

| Dibaca : 727

Botol minuman keras (Miras), yang disita Polres Metro Tangerang. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai merk disita Polres Metro Tangerang dan jajaran Polsek di wilayah hukum Kota Tangerang menjelang bulan suci Ramadan. 

Razia miras digelar sejak Jumat (5/5/2017) hingga Sabtu (6/5/2017) malam kemarin di sejumlah titik seperti Ciledug, Jatiuwung, Karawaci, Neglasari, hingga Kosambi.

Razia miras ini dilakukan sesuai Perda No 7/2005 Kota Tangerang tentang larangan peredaran miras. Selain itu, razia dilaksanakan untuk menghilangkan penyakit masyarakat menjelang Ramadan.

“Petugas menyita 3.332 botol miras berbagai merk dari warung kelontongan, warung jamu dan gudang penyimpanan,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Triyani, Minggu (7/5/2017).

Triyani mengatakan, salah satu tempat peredaran miras paling banyak adalah di Kosambi, di mana ditemukan 1.020 botol miras dari gudang penyimpanan di Jalan Raya Perancis, Kecamatan Kosambi.

“Awalnya kami temukan 360 botol anggur merah dari mobil boks Nopol B-9025-BRV. Botol itu hendak dikirim ke agen di Ruko Griya Dadap. Lalu dilakukan pengecekan ke lokasi ternyata didapati 360 botol di dalam ruko, dan 300 botol di dalam mobil pick up yang siap dikirim,” ujar Kapolsek Teluknaga, AKP Arif Purnama Oktora.

Ribuan botol miras yang disita tersebut nantinya akan dimusnahkan menjelang bulan suci Ramadan. 

“Kami ingin umat muslim beribadah dengan khusuk, dan tidak diganggu peredaran miras yang dapat menimbulkan penyakit masyarakat,” kata Arief.

TANGSEL
Halangi Ambulans di Pamulang Berakhir Fatal, Pasien Meninggal 

Halangi Ambulans di Pamulang Berakhir Fatal, Pasien Meninggal 

Jumat, 30 Juli 2021 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Aksi halang armada ambulans oleh mobil jenis sedan di kawasan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan, berakhir fatal

KOTA TANGERANG
Viral Vaksinasi Picu Kerumunan di Cimone Tangerang

Viral Vaksinasi Picu Kerumunan di Cimone Tangerang

Jumat, 30 Juli 2021 | 16:55

TANGERANGNEWS.com-Vaksinasi yang berlangsung di Icon Walk Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang viral karena memicu kerumunan

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab