Connect With Us

Banjir di Periuk, Wali Kota Bujuk Bupati Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 8 Mei 2017 | 14:00

| Dibaca : 7985

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, saat meninjau banjir di Total Persada, Senin (8/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, akan berkoordinasi dengan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar terkait banjir di Perumahan Total Persada Kecamatan Priuk.

Pasalnya salah satu penyebab banjir di Total karena adanya penyempitan di Kali Cadas, Kabupaten Tangerang sehingga air balik Sungai Cirarab masuk Kali Ledug.

"Kemarin kita sweeping di kali Cirarab, ternyata ada penyempitan Jembatan Cadas. Karena itu, nanti kita koordinasi dengan Bupati dan Balai Besar Ciliwung Cisadane," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, saat meninjau banjir di Total Persada, Senin (8/5/2017).

Selain itu, kata Arief, proses normalisasi  Sungai Cirarab sepanjang 3 Km yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  sampai bendung Sarakan,hingga saat ini belum selesai. "Kalau diselesaikan, pasti banjir bisa ditangani," katanya.

Menurut Arief, Pemkot Tangerang sendiri telah melakukan upaya menangani persoalan banjir di Periuk seperti membangun sheet pile (dinding turab). Selain itu, tahun ini juga akan dibangun pintu air di ujung Kali Ledug.

"Semua lagi progres, target tahun ini selesai," katannya.

Sementara untuk mengurangi banjir di Total Persada, pihaknya menambah tiga pompa air dari delapan pompa yang tersedia. Saat ini ketinggian banjir sudah turun 10-20 Cm.

"Diharapkan satu atau dua hari ke depan sudah surut," pungkas Arief.

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

BANDARA
Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Cover Pintu Darurat Dibuka Anak-anak, Citilink Jakarta-Batam Mendarat Darurat

Selasa, 28 September 2021 | 12:47

TANGERANGNEWS.com- Pesawat Citilink bernomor penerbangan QG 944 rute Jakarta menuju Batam melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin