Connect With Us

Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek Diganti

| Jumat, 8 Januari 2010 | 10:14

AKBP Maruli Simanjuntak, Kapolres Metro Kota Tangerang. (tangerangnews/dira / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS-Jabatan Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang dan dua Kapolsek di wilayah hukum Mapolres Kota Tangerang diganti. Sertijab yang dipimpin Kapolres Metropolitan Tangerang Kombes Maruli Simanjuntak tersebut berlangsung di Aula Polres Metropolitan Tangerang, Kamis (7/1).
 
Jabatan mantan Kasat Reskrim Polrestro Kota Tangerang Kompol Budhi Herdi dipindah tugaskan menjadi Kanit IV Sat II Harda (Bangtah) Dit Reskrimum Polda Metro Jaya (PMJ), posisinya diisi oleh Kanit I Sat V Ranmor Dit Reskrimum PMJ Kompol Ari Ardian Rishadi.
 
Sedangkan Kapolsek Jatiuwung dijabat mantan Kanit V Satreskrim Polres Jakarta Pusat, AKP Imam Setiawan, sementara mantan Kapolsek Jatiuwung AKP Yade Setiawan Ujung dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Metro KP3 Tanjung Priuk.

Selanjutnya, Kapolsek Ciledug diganti oleh AKP Kemijo, mantan Wakapolsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sementara mantan Kapolsek Ciledug AKP Agus Widartono menjadi Kapolsek Pamulang, Jakarta Selatan.

Menurut Kombes Maruli, serah terima jabatan (sertijab) merupakan hal yang wajar dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan. Selain untuk pendinamisasian organisasi, sertijab juga merupakan bagian dari dari mekanisme rotasi bagi pejabat. “Sertijab ini sekaligus menjamin berlangsungnya regenerasi kepemimpinan,“ katanya.

Dijelaskannya, dalam menangani setiap gangguan dan ancaman Kamtibmas diperlukan cara penangan yang berbeda. Demikian juga dalam penanganan berbagai bentuk unjuk rasa, diperlukan perencanan matang dengan pertimbangan berbagai aspek, baik itu aspek internal maupun eksternal. “Tugas ini merupakan tugas kita bersama, tetapi secara fungsional,“ ujar Maruli.(rangga)
 

TANGSEL
Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Wali Kota Tangsel Janji Bangun 3 Alun-alun pada Tahun 2025

Kamis, 19 September 2024 | 22:41

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berjanji akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025. Salah satunya akan dibangun di Kecamatan Ciputat Timur.

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

BANTEN
Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Pemprov Banten Diguyur Dana Insentif Daerah Rp19,6 Miliar dari Pusat

Rabu, 18 September 2024 | 08:21

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat, sebesar Rp19,6 miliar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill