Connect With Us

Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia Tangerang dikukuhkan

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 22 Mei 2017 | 18:00

| Dibaca : 1572

Pelantikan Pengurus baru Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang periode 2017-2022, Minggu (21/5/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pengurus baru Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Kota Tangerang periode 2017-2022 telah dilantik di Gedung Golkar, Kota Tangerang  Minggu (21/5). Ika Lestari sebagai ketua, FOKBI diharapkan mampu mengalakkan dan melestarikan budaya Indonesia melalui olahraga.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Tangerang H Sachrudin saat menghadiri pelantikan. Menurutnya, tidak sulit untuk memasyarakatkan olahraga, karena Kota Tangerang banyak membuka ruang hijau yang bisa menjadi sarana.

“Selama ini yang menjadi keluhan tidak bisa olahraga kan sarana tempat. Nah sekarang sarananya sudah ada, tentu harapan saya FOKBI sebagai kepanjangan tangan, untuk terus menggalakkan dan melestarikan budaya Indonesia melalui olahraga,” katanya.

Selama ini Pemkot Tangerang sudah berupaya, salah satunya dengan menggelar Car Free Day tiap akhir pekan. “Kita tempatkan instruktur senam di tempat-tempat Car Free Day di 13 kecamatan. Agar lebih cepat untuk memasyarakatkan olahraga terutama senam poco-poco.  Intinya, kita ingin masyarakat Kota Tangerang  bisa hidup sehat dan bugar," ucap Sachrudin.

Menurutnya,  memotivasi  warga mengangkat kebudayaan untuk dijadikan olahraga merupakan hal penting. Dengan demikian, akan timbul kecintaanya terhadap budaya lokal.

“Banyak generasi muda sekarang, yang tidak mengenal kebudayaan dari daerahnya seperti tarian. Ini salah satu upaya juga agar kita lebih mengenal budaya kita melalui olahraga," ujarnya.

Shobibah Rohmah, istri dari Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang hadir dalam kegiatan tersebut juga mengucapkan selamat atas pelantikan DPC FOKBI Kota Tangerang. Dia juga menyambut baik adanya Senam Poco-poco Cisadane yang dibuat oleh FOKBI Tangerang.

“Hal ini untuk memotivasi setiap daerah yang berhak mengangkat kebudayaan masing-masing untuk dijadikan olahraga,” katanya.

Ketua FOKBI Kota Tangerang Ika Lestari mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk memasyarakatkan olahraga kreasi budaya di Indonesia khususnya di kota Tangerang. Selain itu menjadikan FOKBI sebagai induk organisasi senam nusantara yang profesional dan keren.

“Kita akan memasyarakatkan olahraga kreasi budaya di Kota Tangerang, khususnya dikalangan pelajar,” jelasnya.

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

KOTA TANGERANG
Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Senin, 21 Juni 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dan Aman (B2SA) kepada tak kurang dari 100 Balita di Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab