Connect With Us

Dindik Kota Tangerang Ubah Distem PSB Online

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 Mei 2017 | 15:00

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang, Abduh Surahman . (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan Kota Tangerang tengah mempersiapkan penerimaan siswa baru (PSB) memasuki tahun ajaran 2017. Sistem PSB online masih akan tetap digunakan, hanya saja ada beberapa hal yang akan diubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Ada sistem yang berubah karena  Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 17/2017, kita akan terus memperbaiki sistem sehingga bermanfaat bagi masyarakat,"  tutur Kepala Dinas Pendidikan Abduh Surahman.

Menurut Abduh, sistem yang digunakan nantinya akan lebih objektif, akuntable, transparan, dan tanpa deskriminasi guna meningkatkan akses layanan pendidikan.

Selain itu, Dindik juga mulai menyusun peraturan walikota (perwal) baru sesuai ketentuan baru yang diberlakukan pemerintah pusat. "Persiapan yang kita lakukan yaitu menyusun perwal baru agar nantinya menjadi petunjuk penerimaan siswa baru yang ada," ujarnya.

Abduh juga mengatakan bahwa saat ini Dindik Kota suangerang hanya mengurusi PSB untuk tingkat SD dan SMP saja. Sementara SMA sudah menjadi kewenangan provinsi.

"Saat ini Kota Tangerang sudah memiliki 24 Sekolah Menengah Pertama, dan di tambah 8 SMP baru yang tersebar di beberapa kecamatan, sementara untuk SMA saat ini sudah ditangani Pemprov,"

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill