Connect With Us

Pemkot Tangerang Sosialisasikan Program Lewat Tarawih Keliling

Deni Ardiansyah | Kamis, 1 Juni 2017 | 15:00

Wakil Wali Kota Sachrudin saat mensosialisasikan program dan kebijakan kota, dalam kegiatan Safari Ramadan di Masjid Jami Al Hikmah, Kecamatan Periuk. (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com – Masyarakat merespon baik kerja Pemkot Tangerang dalam mensosialisasikan program dan kebijakan kota kepada masyarakat secara langsung. Seperti Safari Ramadan yang dilakukan pejabat Pemkot Tangerang secara serentak di 36 masjid. Lewat kegiatan ini sosialisasi ini dinilai bisa berjalan maksimal.

 

Seperti halnya pada Selasa (30/5/2017), di Masjid Jami Al Hikmah, Kecamatan Periuk, di mana Wakil Wali Kota Sachrudin yang memimpin rombongan di Tim B, menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya Safari Ramadan ini adalah untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. “Untuk mendekatkan aparat pemerintah kepada masyarakat,” katanya saat memberi sambutan.

 

Safari Ramadan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat. Suharno, Dosen Seni Kaligrafi Universitas Muhammadiyah Tangerang, sekaligus penulis kaligrafi yang cukup dikenal di Kota Tangerang ini mengatakan, mensosialisasikan program pemerintah melalui salat tarawih di masjid-masjid itu tepat sasaran karena dapat mendekatkan pejabat dengan rakyatnya. Sehingga rakyat tahu dan bisa bertanya mengenai keberpihakan setiap programnya itu.

"Pada dasarnya boleh-boleh saja, bagus itu. Itung-itung pejabat bisa dekat dengan rakyatnya. Ditambah memang momentumnya masyarakat bisa berkumpul dan beribadah bersama. Sehingga program-program Pemkot dapat disampaikan secara keseluruhan," katanya kepada TangerangNews.com,  Kamis (1/7/2017).

 

Langkah ini perlu didukung oleh masyarakat, bahwa memperkenalkan program pemerintah Kota itu perlu dilakukan di manapun dan kapanpun. Sehingga program ini bisa teraktualisasi dengan maksimal dan sesuai harapan masyarakat.

 

"Saya pikir itu strategi tepat sasaran, dengan tarawih keliling bisa sambil mengenalkan program pemerintah. Itu sudah lama dilakukan asal Ramadan, ya saatnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota turun ke masyarakat," ungkapnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill