Connect With Us

Kota Tangerang Percantik Diri dengan Mural 

Advertorial | Sabtu, 3 Juni 2017 | 09:00

Pelukis mural di Kota Tangerang. (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemkot Tangerang mempercantik kota tersebut dengan menghias sejumlah kampung halaman yang ada di wilayahnya dengan corak warna-warni. Hal itu pun turut dibantu warga sekitar yang semangat agar rumah mereka tak terlihat kusam.

Beragam warna rumah yang jauh dari kusam serta kebersihan kampung tersebut, menjadi magnet baru untuk mendatangkan wisatawan yang hobi fotografi. Selain rumah, tempat pohon atau pot bunga pun terlihat menjadi Indah setelah dilukis.

Mural

Pemkot Tangerang terdorong untuk menghias kampung-kampung yang ada di wilayahnya agar semakin terlihat sehat. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengakui bahwa kota yang indah dan cantik akan memberi daya tarik pariwisata kota tersebut. Untuk itu, Wali Kota muda itu  mengajak para pelajar yang memiliki hobi seni mural untuk melukis objek-objek berciri khas Kota Tangerang sehingga menjadi semakin indah.

Tak hanya itu, anak - anak pun digali potensinya untuk mengembangkan kreativitas sekaligus ikut mempromosikan kota Tangerang. "Mudah-mudahan, kegiatan pembuatan mural oleh pelajar menjadi bagian untuk meningkatkan kreativitas anak-anak dalam mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif," ujar Arief, Jumat (2/6/2017).

Pemerintah Kota Tangerang, menurutnya akan member ruang kepada pelajar dalam menyampaikan ide dan gagasan mural yang dimilikinya. "Ini menjadi bagian dari gerakan Tangerang Bersolek yang bertujuan untuk semakin mempercantik dan meperindah Kota Tangerang," terangnya.(DRA)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill