Connect With Us

PMR Kota Tangerang Berikan Takjil ke Masyarakat

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 12 Juni 2017 | 16:00

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS ) Kota Tangerang yang merupakan Forum dari PMR membagikan takjil kepada pengendara, Mingu (11/6/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 100 lebih anggota PMR Kota Tangerang turun ke beberapa titik keramaian di wilayah Kota Tangerang untuk membagikan takjil kepada masyarakat dalam kegiatan Humanity In Ramadhan, Mingu (11/6/2017). Kegiatan ini dikomandoi oleh Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS )Kota Tangerang yang merupakan Forum dari PMR.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bagi-bagi takjil untuk masyarakat. Sebelum turun ke lokasi pembagian takjil, peserta juga melaksanakan latihan gabungan. Peserta dibagi kedalam tujuh kelompok dan masing-masing berlatih tentang tujuh materi pelatihan Palang Merah Remaja. Selepas latihan barulah peserta turun ke titik lokasi pembagian takjil,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini di isi juga dengan acara tausiah Ramadan dan buka puasa bersama di markas PMI Kota Tangerang. “Ini untuk meningkatkan ketakwaan terhadap agama, terutama keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta mempererat keakraban para anggota PMR,” kata Kuswarsa.

Menurutnya, PMR adalah generasi muda PMI yang merupakan cikal bakal sukarelawan masa depan PMI. Proses pembinaan PMR terus dilakukan untuk menciptakan remaja yang memiliki karakter PMI. FORPIS Kota Tangerang adalah forum PMR yang beranggotakan perwakilan dari unit-unit PMR Wira (SMA sederajat)  yang aktif dalam mengikuti kegiatan PMI Kota Tangerang.,” katanya.(RAZ)

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill