Connect With Us

BPJS Kesehatan Kerjasama dengan Dinas dan Kecamatan se-Kota Tangsel

Advertorial | Selasa, 13 Juni 2017 | 11:00

| Dibaca : 1714

Kepala Cabang BPJS Kota Tangerang Medianti Ellya Permatasari (Dua dari kanan) Sekertaris Dinas Koperasi dan UKM kota Tangerang Selatan Dahlia Nadeak (Dua dari kiri) menandatangani kerja sama Optimalisasi Kepesertaan Jaminan Sosial Kesehatan. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Setelah ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) dengan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengenai Optimalisasi Kepesertaan Jaminan Sosial Kesehatan, maka pada 31 Mei 2017 BPJS Kesehatan Cabang Tangerang kembali menandatangani 12 Perjanjian Kerjasama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diantaranya ada lima OPD seperti Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Selanjutnya di ikuti dengan penandatanganan kerjasama dengan tujuh Kecamatan se-kota Tangsel.

bpjs

Kepala Cabang BPJS Kota Tangerang Medianti Ellya Permatasari mengatakan, tujuan dari penandatanganan perjanjian kerjasama ini adalah untuk Menuju Cakupan Semesta 2019 di wilayah kota Tangsel, sehingga diharapkan pada 1 Januari 2019 seluruh penduduk kota Tangerang sudah dicover kesehatanya oleh BPJS Kesehatan.

Khususnya untuk segmen Peserta Penerima Upah (PPU), berdasarkan amanat PP No 86/2013 Tentang Tata Cara Pengenaan Sanksi Administrasi,” katanya, Selasa (13/6/2017).

Selain menggandeng DPMPTSP, Disnaker, Disperindag dan Diskop, BPJS Kesehatan sebelumnya juga sudah berkerjasama dengan Kejaksaan, untuk melakukan penindakan terhadap Badan Usaha yang belum mendaftarkan seluruh pekerjanya kepada BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan juga telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangsel dalam mengintegrasikan Jamkesda Kota Tangsel dengan BPJS Kesehatan,” jelas Medianti.

Dengan ditandatangani perjanjian kerjasama ini, Medianti berharap seluruh lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam mensukseskan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat.

“Bagi yang belum mendaftar maupun mendaftarkan karyawannya diharapkan untuk dapat segera melakukan pendaftaran, dan bagi yang sudah mendaftar agar dapat membayar iuran tepat waktu sesuai dengan prinsip Dengan Gotong Royong Semua Tertolong,” paparnya.

 

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab