Connect With Us

Bagi Keluarga, Italia Sosok Pemberani

Deni Ardiansyah | Selasa, 13 Juni 2017 | 14:00

| Dibaca : 4376

Fery Candra ayah dari Almarhum italia ( yang menggunakan baju koko putih ) saat di pemakaman, Selasa (13/6/2017). (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kepergian Italia Chandra Kirana Putri, korban penembakan pencuri motor menyisakan kepedihan mendalam bagi orang-orang dekatnya, terkhusus orang tua dan kakaknya. Kejadian tragis pada Senin (12/6/2017) siang kemarin sangat memilukan hati sekaligus tidak disangka oleh keluarga.

Dalam sosok kesehariannya yang berani, anak ke dua dari dua bersaudara yang biasa disapa Ita ini sangat begitu berbekas di mata mereka. Bagi Yugoslavia, kakak Ita, adiknya adalah orang yang baik dan berani dalam menghadapi sesuatu. "Orang yang baik dan berani," kata Yugo.

Hal senada juga disampaikan Ayah Ita, Fery Candra. Putrinya ini adalah figur pemberani. Dia tak mendapatkan firasat apapun terkait kepergian anaknya ini. "Tidak ada firasat apapun," kata Fery.

Seperti diketahui, aksi penembakan itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB ketika Italia memergoki kedua pelaku akan mencuri motornya yang berada di teras rumahnya di Perumahan Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (12/4/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketika pelaku hendak melarikan diri, Italia sempat melemparnya dengan sapu sambil meneriaki maling. Tiba-tiba saja pelaku mengeluarkan pistolnya, dan menembak Italia dari jarak dekat hingga dia tumbang. Di saat korban dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Italia dimakamkan sekitar pukul 11.00 WIB di TPU Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang. Pemakamannya diiringi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan.(RAZ)

WISATA
Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Menikmati Rasa Roti Gambang Seperti Bernostalgia di Tangerang 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Roti Gambang yang merupakan makanan khas Betawi ini, ternyata popular di Tangerang

TANGSEL
Peras Penjual Dimsum di Serpong Tangerang Selatan, Dua Abang Jago Digulung

Peras Penjual Dimsum di Serpong Tangerang Selatan, Dua Abang Jago Digulung

Sabtu, 19 Juni 2021 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Dua pria yang mengaku sebagai jagoan kampung digulung polisi, lantaran baru saja memeras sejumlah pedagang yang berjualan di kawasan Perumahan Nusa Loka, Jalan Sumatera, Rawa Mekar

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab