Connect With Us

BPTJ Mengecek Persiapan Mudik di Terminal Poris Plawad

Deni Ardiansyah | Rabu, 14 Juni 2017 | 13:00

| Dibaca : 881

Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono meninjau langsung pengecekan Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. (@TangerangNews2017 / Deni Ardiansyah)

TANGERANGNEWS.comMenghadapi arus mudik 2017, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengecek sarana dan prasarana pendukung di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang. Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Plt Kepala BPTJ Bambang Prihartono.

"Saya ditugaskan oleh Bapak Menteri Perhubungan untuk melihat semua terminal di Jabodetabek yang ditugaskan  mendukung arus mudik Lebaran, karenanya saya keliling. Sebelumnya di Kalideres, sekarang kemari," kata Bambang saat meninjau Terminal Poris Plawad, Selasa (13/6/2017).

Bambang mengatakan bahwa pada umumnya, semua terminal sudah siap. Meskipun masih ada kekurangan di sana-sini, namun kekurangan itu masih bisa dipahami. “Karena memang hari H Lebaran masih jauh. Jadi masih ada waktu untuk melakukan persiapan-persiapan, terutama untuk posko terpadu," ungkapnya.

Menurutnya, dibanyak terminal sudah menyiapkan posko mudik. Bambang juga sekaligus mengecek kondisi bus umum, khususnya bus mudik. Seperti ramp chek terhadap armada mudik.

"Nah, kita lakukan ramp chek. Di samping itu, kita juga berdiskusi dengan kepala terminal dan Pak Kadishub, apa lagi  yang diperlu dilengkapi oleh BPTJ. Selain terminal, ramp chek terhadap armada mudik juga akan dilakukan di pool-pool yang mempunyai kendaraan AKAP mulai 19-23 Juni ini," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, titik berat dalam peninjauan adalah pelayanan arus mudik 2017.

"Apa yang harus dilakukan oleh masing-masing di Dishub itu menjadi perhatian BPTJ. Nah, di Kota Tangerang sendiri kita sudah menyiapkan pos terpadu yang diisi oleh gabungan polisi, Dinkes, Orari dan lain sebagainya," katanya.(RAZ)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

KAB. TANGERANG
10 Posko Pantauan Bencana Disiapkan di Kabupaten Tangerang, Ini Lokasinya

10 Posko Pantauan Bencana Disiapkan di Kabupaten Tangerang, Ini Lokasinya

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:12

TANGERANGNEWS.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang, Banten menyiapkan posko pantauan dan informasi di 10 titik untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di daerah itu

SPORT
Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Persita Bungkus Poin Penuh Menang 2-1 Lawan Tira Persikabo

Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang akhirnya mampu meraih poin penuh dengan menang 2-1 melawan Tira Persikabo di lanjutan Liga 1 2021, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 22 Oktober 2021 sore WIB

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin