Connect With Us

Beredar Selembaran Hoax Angkot Demo, Polisi Kumpulkan Sopir

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 3 Juli 2017 | 18:30

| Dibaca : 7527

Polres Metro Tangerang menggelar rapat kordinasi lintas sektoral dengan angkutan umum dan angkutan online Kota Tangerang, Senin (3/7/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pasca libur lebaran, beredar selembaran hoax yang berisi rencana demo para pengemudi angkutan kota (Angkot) yang menentang angkutan umum online. Pihak kepolisian pun langsung mengumpulkan para pengemudi angkot dan angkutan online untuk mencegah adanya gangguan keamanan.

 

Dari hasil rapat yang dilakukan di Mapolres Metro Tangerang Kota, Kabag Ops Polres Metro Tangerang AKBP Dedy Supriyadi memastikan surat selebaran yang mengatasnamakan Ikatan Pengemudi Angkutan Umum (IPAU) Kota Tangerang, yang menyerukan para pengemudi angkot untuk berunjuk rasa adalah Hoax.

 

"Selebaran itu provokatif dan dapat mengganggu ketertiban umum serta menimbulkan keresahan dikalangan pengemudi angkutan umum, meskipun hasil kalrifikasi hal tersebut tidak benar," Kata Kabagops, Senin (3/7/2017).

Dalam selebaran tersebut berisi ajakan kepada seluruh angkutan umum Kota Tangerang untuk melakukan unjuk rasa mogok pada Rabu 5 Juli 2017.

Disebutkan angkutan online roda dua 97% adalah karyawan dan orang-orang yang sudah mempunyai penghasilan kelas menengah ke atas, orang yang mampu memiliki kendaraan roda 4 sudah tidak susah lagi dalam urusan ekonomi sehari-hari, jadi para sopir angkutan umum yang menjadi korban.

 

Kemudian para sopir angkot dihimbau untuk berdemo dengan berkumpul di depan kantor Wali Kota Tangerang. Bila perlu membawa istri dan anak-anak, supaya pemerintah tau dan bisa melihat mau di bawa kemana, nasib mereka jika angkutan online ini dibiarkan.

 

Atas untuk itu, Kabag Ops mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan para perwakilan sopir angkutan bersama gograbber Tangerang Raya.  "Hari ini kami rapati segera, akan kami minta klarifikasi dari yang bersangkutan dan kami pastikan situasi di Kota Tangerang tetap aman dan kondusif," ucap dia.

BISNIS
Dulu Makan Bekas Kucing, Wanita Lebak Ini Kini Sukses Bisnis Raup Miliaran

Dulu Makan Bekas Kucing, Wanita Lebak Ini Kini Sukses Bisnis Raup Miliaran

Jumat, 17 September 2021 | 11:23

TANGERANGNEWS.com- Kisah hidup Fatimah Az Zahra yang pernah makan ikan bekas kucing sempat viral di media sosial dan menjadi perhatian publik

PROPERTI
Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Rabu, 15 September 2021 | 07:48

TANGERANGNEWS.com- Pasar properti khususnya di wilayah Tangerang, mulai menunjukkan tren yang positif meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini terlihat saat PT Lippo Karawaci berhasil menjual habis

NASIONAL
Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Nilai Ekspor Indonesia Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kamis, 16 September 2021 | 19:33

TANGERANGNEWS.com-Neraca perdagangan Indonesia pada Agustus 2021 menunjukkan performa yang meningkat dibanding bulan lalu

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin