Connect With Us

Sejak 2014, Pemkot Tangerang Bangun 4.047 Jamban Sehat

Advertorial | Jumat, 7 Juli 2017 | 17:30

| Dibaca : 1396

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan peletakan batu pertama dalam program bedah rumah. (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang terus membangun jamban sehat bagi warga tidak mampu di tiap kecamatan demi menciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Program yang dimulai sejak tahun 2014 sudah berhasil membangun 4047 jamban sehat.

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pembangunan jambanisasi ini sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tangerang kepada masyarakat untuk menciptakan PHBS serta mewujudkan Kota Layak Huni.

 

Kita bantu dengan pembangunan jamban di tiap rumah warga yang memang belum memiliki jamban. Dengan memiliki jamban tentunya masyarakat akan sehat, serta tidak adanya pencemaran lingkungan ditengah masyarakat,” kata Arief.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang Maryono Hasan menerangkan, pembangunan jambanisasi tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Program ini diserap dari hasil Musrembang demi menciptakan PHBS dan Kota Layak Huni.

 

Untuk tahun ini, pembangunan jambanisasi sebanyak 1000 jamban yang tersebar di seluruh kecamatan, tapi yang paling banyak berada di Kecamatan Neglasari, karena memang masih banyak warga miskin di sana,” katanya.

 

Menurutnya, pembangunan jambanisasi juga bekerjasama dengan BKM- BKM yang ada di tiap wilayah, karena BKM merupakan unsur dari masyarakat,“Pembangunan jambanisasi secara keseluruhan berjumlah 4047 jamban sejak tahun 2014,” jelasnya.(RAZ)

BANTEN
Warga Jakarta Dilarang Masuk Banten, Kecuali Tangerang Raya

Warga Jakarta Dilarang Masuk Banten, Kecuali Tangerang Raya

Kamis, 6 Mei 2021 | 07:38

TANGERANGNEWS.com-Warga DKI Jakarta dilarang masuk ke wilayah Provinsi

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

KOTA TANGERANG
Bukber Ramadan, Komunitas Taman Potret Santuni 100 Yatim & Dhuafa Kota Tangerang

Bukber Ramadan, Komunitas Taman Potret Santuni 100 Yatim & Dhuafa Kota Tangerang

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Taman Potret berikan santunan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai kepada anak yatim di salah satu rumah panti serta dhuafa di tiga titik wilayah di Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab