Connect With Us

Warnet Kebanjiran Objek Print Hasil PPDB

Sayuti Tan Malik | Selasa, 11 Juli 2017 | 12:00

Puluhan orang tua Wali Murid menunggu pengumuman hasil penerimaan siswa daerah di SMP Negeri 23 Tangerang, Selasa (11/07/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Warnet di dekat SMP Negeri 23 Kota Tangerang, Kecamatan Pinang, kebanjiran permintaan untuk mem-print out hasil PPDB. Puluhan wali murid pun langsung mendatangi dua warnet yang berada di sana.

Ida, warga Kecamatan Pinang mengatakan, beberapa hari sebelumnya memang pemilik warnet sudah memberitahukan bahwa saat pengumuman bisa mem-print out di warnetnya.

"Saya cukup terbantu dengan adanya warnet, karena cuna bayar Rp2000 kita sudah tahu hasilnya dan sudah langsung di print-out sama penjaga warnetnya," katanya saat ditemui di depan Warnet Mamake di Kelurahan Panunggan, Kecamatan Pinang, Selasa (11/7/2017).

Wanita  yang tinggal di dekat SMPN 23 Tangerang ini melanjutkan, dirinya bersyukur karena berdasarkan print out hasil PPDB anaknya berhasil diterima di SMPN 23 Tangerang.

"Ini tinggal daftar ulang saja sambil membawa bukti hasil seleksi PPDB ke sekolah minggu-minggu ini. Sambil harus melengkapai persyaratan lainya yang dibutuhkan," katanya.

Ida menambahkan, dirinya tentu bersyukur dengan sistem penerimaan siswa baru berdasarkan zonasi wilayah yang diterapkan sehingga tidak harus menyekolahkan jauh dari rumahnya.

"Semoga saja, saya berharap penerimaan siswa baru ini berjalan lancar saja dan tidak terjadi hal-hal yang merugikan orang lain," pungkasnya.

Sementara pemilik warnet yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, dirinya sengaja melayani jasa printout PPDB untuk memudahkan para wali murid untuk mengecek kelulusan anak mereka.

"Memang setiap tahun kami melayani print out hasil PPDB, jadi kita sudah mempersiapkan penjaga warnet dan print outnya," tandasnya.

Sementara, Zaenal Riyanto, guru SMPN 23 Tangerang mengatakan bahwa proses daftar ulang para siswa yang akan berlangsung pada hari Rabu dan Kamis pada pekan ini.

"Orang tua murid tinggal membawa print out, ijazah dan NISN (Nomer Induk Siswa Nasional) ke sekolah," pungkasnya.(RAZ)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill