Connect With Us

Terhambat Zonasi, Finalis Olimpiade Matematika Gagal Masuk SMP Negeri di Tangerang

Sayuti Tan Malik | Rabu, 12 Juli 2017 | 13:00

Para Orang Tua Wali Murid melakukan aksi unjuk rasa menolak hasil penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (12/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Aditya Adjie yang merupakan Finalis Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia (OMSI) tingkat SD Tahun 2016 gagal masuk sekolah yang diinginkannya di SMP Negeri 8 Tangerang karena terbentur aturan PPDB sistem zonas tahun 2017 ini.

Akhirnya, Ibunda Aditya dan para orang tua lainnya melakukan aksi unjuk rasa menolak hasil penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (12/7/2017). Hal ini dia lakukan untuk memperjuangkan nasib masa depan anaknya yang gagal masuk SMP 8 Kota Tangerang.

Sertifikat 

"Padahal NEM anak saya cukup tinggi yaitu sekitar 27,2. Masa kalah dengan anak yang NEM-nya dibawah anak saya. Hanya karena lokasi tempat tinggal jauh dari lokasi sekolah," kata Suarni, ibu Aditya, saat diwawancarai wartawan, Rabu (12/7/2017).

Suarni berharap kepada Wali Kota Tangerang agar dapat membatalkan hasil PPDB dengan sistem zonasi. Karena dirinya beraharap  anak dapat bersekolah di tempat terbaik.

"Saya ingin anak saya masuk disekolah SMPN 8 Kota Tangerang. Namun dengan sistem zonasi, anak saya tidak dapat masuk ke sekolah tersebut. Padahal NEM tinggi dan memiliki prestasi juara olimpiade," katanya.

Menurut Suarni dengan PPDB sistem zonasi yang diterapkan ini membuat perjuangan anaknya dalam menempuh pendidikan selama sekolah dasar menjadi sia-sia. Sementara Aditya Adjie tampak setia menemani sang Ibunda melakukan aski demo.(RAZ)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill