Connect With Us

Tanah Warga Diserobot Pembangunan Tower Telekomunikasi di Pinang

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 13 Juli 2017 | 18:00

Lokasi Pembangunan Tower Telekomunikasi di Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis (13/7/2017). (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang mengeluhkan penyerobotan tanah untuk pendirian menara telekomunikasi. Mereka meminta pemerintah menertibkan menara-menara telekomunikasi ilegal tersebut.

Muhammad, Ketua RT 06/01, Kelurahan Pakojan mengatakan, pembangunan menara telekomunikasi di wilayahnya ini menjadi sorotan warganya, karena tanpa izin dari masyarakat dan pemilik tanah.

"Pemasangan menara ini juga dilakukan diam-diam. Kira-kira dipasang jam 02.00 WIB saat semua warga sedang tidur. Saya juga bertanya kok diam-diam pembangunan menara seperti ini," katanya.

Muhammad mengatakan, pihaknya sudah melayang protes tertulis atas pembangunan tersebut kepada Kelurahan, Kecamatan dan Satpol PP Kota Tangerang terkait pembangunan menara ini. Kemarin, petugas Satpol PP sempat mengecek lokasi tower telekomunikasi tersebut.

"Tuntutan kami sebenarnya hanya ingin pemilik tower ini meminta izin kepada pemilik tanah dan warga sekitar. Ini bukan lagi zaman orde baru yang bisa menyerobot tanah orang lain untuk proyek," katanya.

Muhammad menambahkan, pihaknya melakukan ptotes karena banyak warga yang mempertanyakan hal ini kepada dirinya selaku pimpinan rukun tetangga.

"Tentunya saya merasa kecolongan dengan kejadian ini. Saya harap para pengembang proyek memastikan dahulu izinnya sebelum melakukan pembangunan. Karena saya yakin pemangunan ini tanpa izin," pungkasnya.(RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill