Connect With Us

Peringati Hari Lanjut Usia, Wali Kota Tangerang : Hidup Bermatabat diusia senja

Advertorial | Rabu, 19 Juli 2017 | 13:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memeluk seorang wanita tua dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017. (@tangerangnews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017 tingkat Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar acara yang bertemakan Hidup Bermartabat di Usia Senja, Lanjut Usia Sejahtera yang berlokasi di GOR DIMYATI Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. 

Dalam kesempatan ini turut hadir Wali Kota Tangerang, Arief R Rusmansyah bersama istri tercinta Aini Suci yang juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Lisa Puspadewi dan Ketua Dharma wanita Kota Tangerang, Ani Dadi Budaeri, dan Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), Siti Rokhayah

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, di Hari Usia Lanjut Nasional ini diharapkan bisa meningkatkan sinergisitas antara Pemkot Tangerang dengan masyarakat dalam membangun Kota Tangerang yang layak huni. Mulai dari masyarakatnya hingga lingkungannya yang bersih sehat dan hijau. 

"Walaupun sudah memasuki usia lanjut kondisi fisik harus tetap terjaga dengan baik. Lakukanlah hal-hal yang positif seperti berolahraga, menjalin silaturrahmi, dan mengikuti pengajian," kata Arief, Selasa (18/07).

Menurutnya, sambil menikmati masa Lansia dengan berbagai kegiatan yang positif, para Lansia bisa terus bersinergi dengan Pemkot karena ibu dan bapak (Lansia) tentu punya banyak pengalaman khususnya pengalaman dalam menjaga hidup agar selalu sehat, yang juga dapat turut dibagi dengan masyarakat di luar usia Lansia. 

Ia mengajak, para ibu dan bapak yang hadir agar menjadi duta-duta Lansia di Kota Tangerang, dengan  turut mengajak para Lansia lainnya yang ada di Kota Tangerang untuk  hidup sehat, bersih, dalam rangka menciptakan kota yang semakin layak huni, yang dapat dinikmati oleh seluruh warganya.

Dirinya juga berterima kasih, kepada ibu-ibu Lansia yang masih tetap rajin dan mau membersihkan lingkungan, seperti menyapu halaman rumah, menyiram tanaman, berkebun serta terlibat dalam kegiatan Pemkot sehingga interaksi dan silaturahmi dapat terus dijaga. “Usia tua bukan penghalang untuk tetap beraktivitas dan berkarya ditengah masyarakat,” lontar Wali Kota. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi menerangkan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada lansia yang ada di Kota Tangerang agar tetap terjaga kesehatannya dan aktif diberbagai kegiatan positif. 

Disamping itu, pelayanan terhadap bidang kesehatan yang diberikan oleh Pemkot Tangerang juga dirasakan oleh para lansia seperti layanan Home Care. Layanan ini memungkinkan para petugas kesehatan di seluruh Puskesmas Kota Tangerang mendatangi rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Layanan ini berupa edukasi kesehatan maupun pengobatan, sekaligus mengumpulkan data yang berkaitan dengan kesehatan di masing-masing keluarga. 

Sementara itu, Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), Siti Rokhaya mengungkapkan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, khususnya di usia lanjut yakni berolahraga dan meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilingkungan masing-masing.

"Semakin bersih dan sehat tentunya kondisi tubuh akan tetap terjaga serta melakukan aktivitas seperti berolahraga," papar Siti Rokhayah yang merupakan Ibu kandung dari Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Disela-sela peringatan Hari Usia Lanjut Nasional tingkat Kota Tangerang, juga diberikan tanda cinta dan kasih sayang antara Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dengan ibunda tercinta Siti Rokhayah dengan memberikan setangkai bunga dan pelukan erat antara ibu dan anak. Diketahui, kegiatan ini dihadiri sekitar 500 lanjut usia yang berasal dari 33 Puskesmas di Kota Tangerang.

 

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill