Connect With Us

Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor Kota Tangerang Capai Rp87 Miliar

Sayuti Tan Malik | Rabu, 2 Agustus 2017 | 11:00

| Dibaca : 2209

Penyuluhan Pajak Daerah UPT Bapenda Cikokol Provinsi Banten di Kecamatan Neglasari. (@TangerangNews2017 / Sayuti Tan Malik)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Provinsi Banten keluhkan tingginya tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) masyarakat Kota Tangerang yang tembus Rp87 miliar.

Kepala UPT Cikokol Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten, Agung G Gumelar mencatat, tunggakan PKB di Kota Tangerang dari tahun 2012 hingga 2016 mencapai Rp 87 miliar. Hal tersebut menurutnya, sangat berpengaruh pada kontribusi pemasukan Kota Tangerang.

"Kami menargetkan pajak untuk tahun ini dapat 100% dan dapat menembus target pajak UPT Cikokol Rp641 miliar," katanya, Selasa (1/8/2017).

Pemenuhan target tersebut, kata Agung, membutuhkan peran serta masyarakat. Dia mengklaim, pihaknya telah mempermudah akses pembayaran pajak bagi masyarakat Kota Tangerang. Diantaranya penambahan 5 loket di Samsat Cikokol, kemudian pelayanan pembayaran pajak buka setiap hari.

"Kita juga ada Samsat keliling setiap hari, tinggal kemauan masyarakat untuk membayar pajak. Akses jarak sudah dibuat lebih dekat lagi, waktu kita memang sampai 7 hari full. Tinggal masyarakat memilih mau yang mana," tambahnya.

Agung menambahkan, pihaknya juga akan berencana menyediakan loket pembayaran pajak di sejumlah kecamatan di Kota Tangerang. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu ada dukungan dari Pemerintah Kota Tangerang. Pihaknya telah menyampaikan hal tersebut secara lisan ke Pemkot Tangerang.

"Perlu ada suatu dukungan dari pemkot Tangerang. Hal ini berarti mekanisme administrasi harus ditempuh bahwa ada permintaan Pemprov Banten kepada Kota Tangerang. Ketika sudah maka kita bisa lakukan action untuk buka loket di kecamatan, mudah-mudahan bisa segera terealiasasi," harapnya.(RAZ)

BISNIS
Pakar Digital Beberkan Cara Dapatkan Passive Income dari Cryptocurrency

Pakar Digital Beberkan Cara Dapatkan Passive Income dari Cryptocurrency

Senin, 17 Mei 2021 | 11:16

TANGERANGNEWS.com-Aktivitas trading crypto terus meningkat seiring dengan kian banyaknya variasi coin yang ditawarkan. Kenaikan ini didorong dengan beragam platform bursa crypto

BANDARA
Pemudik Pegang Surat Bebas COVID-19 Tetap Diswab di Bandara Soekarno Hatta

Pemudik Pegang Surat Bebas COVID-19 Tetap Diswab di Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 16 Mei 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Para pemudik yang baru pulang dari kampung halamannya langsung diswab antigen secara acak begitu tiba di kedatangan Terminal 3 Domestik Bandara Internasional Soekarno Hatta

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mengapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab