Connect With Us

Wali Kota Tangerang Ingin Kali Mookevart Jadi Sumber Air Baku

Advertorial | Rabu, 9 Agustus 2017 | 18:00

| Dibaca : 1041

Kali Mookervart, Kamis (27/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com-Kali Mookevart yang berada di perbatasan antara Kota Tangerang dengan Jakarta Barat diusulkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebagai sumber air baku.  Karenanya, kali tersebut perlu dinormalisasi supaya beban banjir di DKI Jakarta dapat berkurang.   Masalah air bersih, Jakarta Barat kan kekurangan air bersih juga. Kami ingin ajukan (Kali) Mookevart ini sebagai long storage," kata Arief, hari ini kepada wartawan.

Seperti diketahui  Kali Mookevart melintang dari kawasan Kota Tangerang yang merupakan terusan dari Sungai Cisadane hingga ke kawasan Jakarta Barat, seperti Kalideres, Cengkareng, dan seterusnya. Gagasan tersebut telah telah dia sampaikan kepada Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan .

“Bangun pintu air dan tampung sumber air baku dengan sistem saluran gendong serta intake agar bisa mengalirkan air ke Kota Tangerang dan Jakarta Barat. Saat ini Mookevart kan cetek banget. Yang di Kalideres pun kondisinya hitam banget, kalau di sini enggak terlalu," tutur Arief.

Pengerjaan terhadap normalisasi Kali Mookevart sudah berlangsung, bersamaan dengan pembuatan Jalan Daan Mogot 2. Jalan baru ini dibuat di sisi Kali Mookevart dalam rangka mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan Daan Mogot yang kini diramaikan oleh kendaraan pribadi, kendaraan umum, hingga kendaraan berat seperti truk kontainer. Setelah jalan jadi, Kali Mookevart akan diuruk dan dibangun turap sebagai tahap awal persiapan pembuatan sumber air baku.(ADV)

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

KOTA TANGERANG
Berkah Ramadan, Pokja WHTR Berbagi Santunan Anak Yatim

Berkah Ramadan, Pokja WHTR Berbagi Santunan Anak Yatim

Selasa, 11 Mei 2021 | 20:31

TANGERANGNEWS.com- Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR) berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim menyambut Idul Fitri 1442 H, Selasa (11/5/2021)

TANGSEL
Tangan Pemotor Putus Gara-gara Tersangkut Tali Mobil Crane di Tangerang

Tangan Pemotor Putus Gara-gara Tersangkut Tali Mobil Crane di Tangerang

Selasa, 11 Mei 2021 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Nasib nahas menimpa pengendara motor berinisial HG, 25. Tangan kanannya putus lantaran terlibat kecelakaan maut saat melintas di Jalan Raya PLP Curug dekat Persawahan, Rancagong, Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa (11/5/2021)

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab