Connect With Us

Diduga Depresi, Tahanan Lapas Pemuda Tangerang Tewas Bunuh Diri

Mohamad Romli | Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:00

| Dibaca : 11809

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Klas 2 Tangerang pada Rabu (9/8/2017) dikagetkan dengan insiden bunuh diri. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Klas 2 Tangerang dikagetkan dengan insiden bunuh diri yang dilakukan salah satu penghuni lapas di Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Rabu (9/8/2017).

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB. Dikonfirmasi TangerangNews.com, Kapolsek Benteng, Kota Tangerang, Kompol Ewo Sawono menjelaskan kronologis peristiwa naas tersebut.

Menurut Ewo, korban adalah Nanang Karyana, 43, tahanan kejaksaan yang dititipkan di lapas tersebut karena terlibat kasus penipuan.

Menurut keterangan Sigit Wibowo dan Hadi Susanto, dua orang saksi peristiwa bunuh diri tersebut, sekitar pukul 13.45 WIB, korban berjalan dari Blok E menuju menara. Korban kemudian naik keatas menara yang tingginya 25 meter tersebut.

"Korban kemudian melompat dari atas menara tersebut," ujarnya, Kamis (10/8/2017).

Tubuh korban kemudian jatuh dan membentur lantai. Akibatnya, korban mengalami cedera berat pada bagian kepala, patah pada bagian lutut kiri dan kanan, serta lima gigi korban juga tanggal.

"Korban kemudian dibawa petugas lapas ke RSUD Tangerang, namun nyawa korban tidak tertolong saat sedang dilakukan pertolongan medis," tambahnya.

Ewo menduga, penyebab korban bunuh diri karena mengalami depresi akibat proses hukum yang sedang dijalaninya.  "Kemungkinan korban depresi menghadapi putusan sidang," tukas Ewo(RAZ)

OPINI
Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:45

TANGERANGNEWS.com-Tidak berlebihan jika sastrawan kita, Pramoedya Ananta Toer, dan para Multatulian menggelari karya Eduard Douwes Dekker, Max Havelaar, sebagai sebuah kisah yang secara tidak langsung

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

BANDARA
Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com - Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatt

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman