Connect With Us

Tak Berikan Izin Tempat Hiburan, Dinas Diminta Bubar

| Jumat, 29 Januari 2010 | 18:29

Ilustrasi para PSK yang terjaring razia (tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Ada-ada saja penilaian DPRD Kota Tangerang. Sebelumnya mereka (DPRD) telah merekomendasikan agar lokasi tempat hiburan di Pertokoan Pinangsia, Karawaci, Kota Tangerang hari ini mereka meminta agar lokasi itu diberikan izin. Bahkan  peran Dinas Periwisata Kota Tangerang dinilai kurang efektif dalam pemberian izin tempat hiburan.
 
Dinas Pariwisata pun diminta bubar jika tidak bisa menangani masalah perizinan tersebut. Menurut Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, berdasarkan SK Wali Kota Nomor 5 tahun 2004, kawasan Pinangsia bisa dilokalisasi dan dilegimitasi menjadi tempat hiburan malam asalkan memiliki izin dan memenuhi persyaratan. “Jadi kalau izinnya tetap tidak bisa diberikan mending bubarkan saja itu Dinas Pariwisata-nya,” tegas Herry, siang ini kepada TangerangNews.com
 
Dikatakannya, jika Kawasan pinangsia dijadikan tempat lokalisasi, akan ada banyak manfaat dan keuntungan yang didapatkan seperti terserapnya tenaga kerja dan kontribusi untuk PAD Kota Tangerang dari pajak.
 
“Kita jangan melihat masalah ini dengan pandangan sempit. Kalau benar-benar dimanfaatkan dan dikelola secara baik, tempat hiburan di Pinangsia bisa menjadi keuntungan,” ungkapnya.
 
Selain itu, menurutnya, dengan dilokalisasi Pinangsia bukan berarti motto Akhlaqul Karimah Kota Tangerang akan ternodai. Pasalnya, tempat tersebut dinilai jauh dari pemukiman warga setempat. “Yang berkunjung ke situ kan banyaknya dari luar Kota Tangerang bahkan dari negara asing," tandasnya.(rangga)

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

TOKOH
Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Profil Faisal Basri, Ekonom Senior Indonesia yang Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 5 September 2024 | 12:31

Ekonom senior Indonesia, Faisal Basri, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 5 September 2024.

BANDARA
Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Angkas Pura Indonesia dan Boeing Teken MoU Perkuat Aviasi Nasional

Kamis, 19 September 2024 | 18:44

PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan The Boeing Company, untuk membahas berbagai inisiatif guna meningkatkan kapabilitas bandara dalam aspek keselamatan

NASIONAL
PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

PLN Paparkan Strategi Menuju Net Zero Emissions 2060, Bakal Kurangi PLTU 

Kamis, 19 September 2024 | 09:24

PT PLN (Persero) membeberkan langkah-langkah strategis dalam mendukung transisi energi menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill