Connect With Us

PDAM Olah Air Minum di Situ Cipondoh

| Senin, 1 Februari 2010 | 19:18

 
TANGERANGNEWS-Pada tahun 2010 ini, Perusahaan Dagang Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang akan membangun Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) di Situ Cipondoh dan sungai di Kecamatan Benda untuk memenuhi permintaan 10.500 pelanggan yang sudah mendaftarkan diri.
 
Menurut Humas PDAM Tirta Benteng Ichsan Sodikin, ke 10.500 pelanggan itu merupakan di luar jumlah pelanggan yang sudah terlayani, yakni sebanyak 17.400 pelanggan dari empat SPAM yang ada di PDAM Tirta Benteng. “Sebenarnya jumlah calon pelanggan yang sudah mendaftar mencapai 60 ribu lebih, tapi belum bisa terlayani karena keterbatasan pasokan air,” paparnya.
 Ichsan menjelaskan, nantinya daya pasok air untuk SPAM di Situ Cipondoh mencapai 60 liter perdetik, sedangkan untuk SPAM di Benda daya pasoknya 30 liter perdetik. “Pasokan air itu memang sudah diperuntukkan bagi 10.500 pelanggan,” katanya.
Ia menambahkan, untuk membangun dua SPAM tersebut, pihaknya membutuhkan investasi sebesar Rp 41 miliar. Saat ini, investasinya sedang ditenderkan dan dalam tahap pra kualifikasi. “Investasi pembuatan SPAM itu nantinya akan dikembalikan kepada investror secara berkala selama 3 tahun. Sekarang baru 3 investor yang mendaftar,” ujar Ichsan.
Ikhsan mengaku, meskipun belum bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat akan air minum, sejauh ini PDAM Tirta Benteng masih tetap mendapatkan keuntungan dari pelanggan yang ada. “Keuntungan kita per-Oktober 2009 mencapai Rp 11 miliar. Empat persennya kita sumbangkan ke Pemkot Tangerang. Akan tetapi, tahun 2010 ini Pemkot menghibahkan sebesar Rp 15 miliar dan pemerinah pusat Rp 5 miliar untuk PDAM,” tandasnya.(rangga)

SPORT
Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kalah dari Persik Kediri, Pelatih Persita Sebut Pertandingan Tak Ideal

Kamis, 19 September 2024 | 10:40

Persita Tangerang harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah Persik Kediri pada lanjutan pekan kelima BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Rabu, 18 September 2024.

OPINI
Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Ironi Kesenjangan Sosial Sedalam Jurang

Kamis, 19 September 2024 | 15:42

Faktanya dapat dilihat dengan sangat jelas dan gamblang, bahkan dengan menutup mata sekali pun, bagaimana kesenjangan antara rakyat dan tuan penguasa seperti jurang. Padahal jeritan rakyat jelas terdengar.

KAB. TANGERANG
Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Dokumen Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Kabupaten Tangerang Dinyatakan Penuhi Syarat

Rabu, 18 September 2024 | 19:46

Tiga berkas pendaftaran pasang bakal calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang dinyatakan sudah memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill