Connect With Us

Kabel Semrawut di Sangiang Bikin Warga Was-was

Nurul Azhar | Selasa, 5 September 2017 | 20:00

Gulungan kabel semrawut di Jl Moh Toha, Kecamatan Periuk dibiarkan begitu saja tanpa penanganan, Selasa (5/9/2017). (@TangerangNews2017 / Nurul Ashar)

TANGERANGNEWS.com-Keberadaan kabel dengan kondisi semrawut di Jalan  Moh Thoha tepatnya dari Simpang RS Sari Asih Sangiang hingga Simpang Jl Villa Grand Tomang Baru, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, bukan hanya tak indah dipandang mata, namun juga membahayakan orang-orang di sekitarnya.

Pantauan di lapangan, Selasa (5/9/2017), kabel optik tersebut terlihat semrawut tak beraturan karena hanya digantungkan ala kadarnya di sejumlah tiang listrik di pinggir jalan. Bahkan ada gulungan kabel cukup besar diletakan begitu saja di pinggiran jalan.

BACA JUGA : 2 Pelajar SMK di Tangerang Temukan Listrik dari buah

Amang, seorang pedangan minuman di Depan Komplek Ruko Sangiang Square, mengutarakan, dirinya pernah melihat seorang pengendara sepeda motor tergelincir karena melindas kabel yang menjuntai ke pinggir jalan.

“Waktu itu kabelnya ada yang jatuh ke jalan, pas sekali ada motor yang lewat sehingga jatuh. Untuk kabelnya tak ada tegangan listriknya, katanya cuma kabel optik saja,” ujarnya.

Rasa was-was menghantui siapa saja yang melintasi kabel semrawut tersebut. Menurut sejumlah warga, kabel itu sudah ada sejak lama. Sudah ada beberapa kali petugas yang memeriksanya, namun hingga kini belum dirapihkan.

BACA JUGA : Diduga Korsleting Listrik, Gudang Asesoris Motor di Bizpoint Cikupa Terbakar

Hadi, tukang ojek pengkolan di Simpang RS Sari Asih Sangiang mengharapkan kabel-kabel yang semrawut tersebut segera dirapihkan. Sebab jika dibiarkan akan berbahaya, terutama jika ada angin kencang disertai hujan deras datang.

“Justru kita lebih ngeri sebab lokasi pangkalan berada tepat di bawah gulungan kabel yang semrawut gitu. Kita minta segera dirapikan takut membahayakan jika hujan deras datang,” tukasnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill