Connect With Us

Ibu Tiga Balita Temui Anaknya di Pondok Pesantren

| Rabu, 3 Februari 2010 | 19:28

Diana ibu yang diduga tega meninggalkan ketiga balitanya, didampingi Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Maruli Simanjuntak (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANGNEWS- Diana ibu empat anak yang sempat meninggalkan tiga anak balitanya di sebuah kontrakan yang beralamat di Jalan Pulo Indah Asri II RT 02/04 No.5 Keluarahan, Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang akhirnya pulang dan menemui ketiga anaknya, di Pondok Pesantren Nurul Huda (Yayasan Darma Indonesia) yang beralamat di Jalan KH Hasyim Ashari No.23 Gang Kancil RT 03/05, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, siang ini.
 
Diana datang didampingi Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Maruli Simanjutak setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan atas dirinya. Saat ditanya, Diana mengaku,  tidak ada niat untuk menelantarkan anaknya.
 
Diakui beberapa hari lalu, dia mengunjungi tempat kos temannya di daerah Mangga Besar, Jakarta Barat setelah lelah bekerja. Namun sesampai di rumah temannya tersebut,
Diana mengaku kaki kirinya sakit sehingga tidak bisa pulang. Dirinya mengaku, sudah menyuruh suaminya (Stevanus alias Lery) untuk melihat ketiga anaknya itu, tetapi dia baru tahu kalau suaminya tidak menjalankan titahnya itu.
 
 “Siapa sih yang tega menelantarkan anaknya. Saya benar-benar sakit kok,”kata Diana sambil berlinang air mata dan yang tidak mau mukanya diabadikan oleh wartawan.
 
Diana mengaku , terpaksa meninggalkan anak-anaknya untuk mencari uang kontrakan yang tidak dibayar selama tiga bulan.  Diana datang dan mencari anaknya sekitar pukul 09.30 WIB pagi tadi dengan mengendarai ojek. Saat tiba di rumah kontrakannya, dia langsung menanyakan ketiga anaknya itu kepada Ketua RW setempat. Kemudian polisi menjemputnya untuk dibawa ke Polsek Cipondoh karena dikhawatirkan akan diamuk massa. 
 
Diana mengaku, selama lima tahun berumah tangga dengan Lery dirinya tidak pernah diberi nafkah. Tampak sekali kecerian bercampur sedih ketika pertemuan itu terjadi. Diana sempat memberikan susu kepada anaknya sebelum akhirnya dibawa kembali oleh polisi untuk melanjutkan pemeriksaan.
 
Sedangkan kondisi ketiga balita tampak semakin segar. Hanya saja menurut pengasuh pondok pesantren itu Buchori Aroby ketika baru distitipkan petugas polisi ke pihaknya anak-anak itu masih trauma. “Mereka semalaman tidak bisa tidur dan takut dibawa masuk ke kamar. Sepertinya mereka masih trauma dengan ruang kamar,” katanya.
 
Sementara itu, Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Maruli Simanjuntak mengaku pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap ibu dari tiga balita yang terkurung dikamar kontrakan itu. Menurut pengakuan Diana kepada polisi, dia meninggalkan anaknya pada 30 Januari. Keterangan ini berbeda dengan keterangan tetangga yang menemukannya pada 29 Januari lalu. Tugas polisi saat ini, kata dia, adalah mencari tahu apakah Diana sengaja meninggalkan anaknya atau ada faktor lain. Sebab, menurut pengakuan Diana, kata Maruli, dia memang tulang punggung keluarga.
 
“Sedangkan mengenai pasal yang akan kita jerat, sementara kita melakukan pendekatan sosial kemanusiaan. Setelah itu baru kita berkoordinasi dengan dengan Komnas Perempuan dan Komisi Perlindungan Anak untuk konseling,” tegasnya.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, tiga balita digembok orangtuanya di sebuah kontrakan berukuran 12 x 3 meter selama berhari-hari. Peristiwa itu baru diketahui tetangga setelah ketiga balita itu menangis pada Jumat (20/01) sekitar pukul 04.00 WIB.
 
Ketiganya balita itu adalah  Rafail alias Koko,3, Farel alias Wawa,2 dan Putri Aprilia,9 bulan. Sebenarnya Diana memiliki empat orang anak, tetapi anak pertamanya Samuel,5 tahun dititip keluarganya di Makasar.
 
Diana yang masih berusian 23 tahun menikah lima tahun yang lalu dengan Stevanus alias Lery, 25 tahun. Kehidupan Diana dengan Lery jauh dari mencukupi. Bahkan menurut tetangganya selama tiga bulan, mereka tidak bisa membayar uang kontrakan yang sebulannya Rp300 ribu. Beruntung pemilik kontrakan Marina Gultom berbaik hati hingga keluarga itu tetap diperbolehkan tinggal di sana.(dira)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill