Connect With Us

Kadinkes DKI Jakarta Kunjungi Rumah Orangtua Debora

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 12 September 2017 | 15:00

Bayi Debora. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kediaman orangtua Tiara Debora, di Benda, Kota Tangerang, dikunjungi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto, pasca peristiwa meninggalnya Debora karena tidak ditangani Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta. Kedatangannya tersebut untuk kronologis peristiwa itu dari pihak kelurga korban.

Saat ditanya Koesmedi terkait peristiwa tersebut, ayah Debora, Rudianto Simanjorang, menyatakan sudah sejak awal memberi tahu ke pihak RS bahwa mereka peserta BPJS dan minta Debora segera ditangani untuk masuk ke pediatric intensive care unit (PICU) sesuai rekomendasi RS.

“Sementara pernyataan yang kemarin disampaikan oleh RS, mereka mengaku awalnya tidak tahu tentang kepesertaan BPJS orangtua Debora. Pihak RS baru tahu setelah menangani Debora,” katanya. BACA JUGA : Bayi Tanpa Kelopak Mata & Alat Kelamin di Balaraja Butuh Bantuan Donatur

Menuru Koesmedi ada keterangan yang berbeda antara pihak RS dengan orang tua Debora. "Memang kami melihat ada sesuatu yang berbeda. Kalau rumah sakit tidak bisa membuktikan, tentunya ada beberapa kesalahan," tuturnya. BACA JUGA : Mahasiswa Unpam Kibuli Polisi Ada Penemuan Bayi, Padahal Hasil Sendiri

Usai menemui Rudi, Koesmedi bersama timnya langsung menuju RS Mitra Keluarga untuk mengkonfirmasi perbedaan keterangan tersebut. Perbedaan keterangan antara RS dengan keluarga Debora bukan hanya soal kepesertaan BPJS, juga ada hal lain. Namun, Koes belum mau membuka semua sampai mendapat konfirmasi dari kedua belah pihak.(RAZ)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill